sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 19:34 WIB

Setelah Mati Suri 14 Tahun, Piala AFF U-22 Langsung Dapat Sponsor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Piala AFF U-22 mendapat sponsor utama (Istimewa) Piala AFF U-22 mendapat sponsor utama (Istimewa)
Jakarta - Ajang Piala AFF U-22 kembali dihelat tahun ini setelah lama mati suri. Meski demikian, hal itu tak menghalangi operator turnamen ini untuk menggaet sponsor kelas kakap. Siapa?

Piala AFF U-22 adalah format baru yang digunakan untuk edisi 2019 ini. Sebelumnya, turnamen ini diperuntunkkan untuk para pemain U-23 alias di bawah 23 tahun dan bukan minimal 22 tahun. Pertama dan terakhir turnamen ini dihelat di Thailand pada 2005 dengan tuan rumah jadi juaranya.

Setelahnya, Piala AFF U-23 tak pernah lagi digelar dan sekali nyaris digelar pada 2011 di Indonesia. Setelah 14 tahun tak berjalan, Federasi Sepakbola Asian Tenggara (AFF) kembali menghelatnya di Kamboja sedari 17 hingga 26 Februari mendatang.




Awalnya 11 negara ASEAN akan ikut tapi pada prosesnya tiga negara memutuskan mundur yakni Brunei Darussalam, Laos, dan Singapura. Indonesia yang dilatih Indra Sjafri masuk Grup B bersama Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Sementara Grup berisikan Thailand, Vietnam, Filipina dan Timor Leste.

Meski ada tiga negara yang mundur dan turnamen baru digelar lagi setelah sekian lama absen, AFF tak kehabisan akal untuk mencari sponsor untuk perhelatan ini. Mereka sudah menjalin kerjasama dengan produsen elektronik asal Korea Selatan, LG, yang akan menjadi title sponsor turnamen ini.

"Melalui dukungan besar pada turnamen usia muda ini, kami berharap dapat ber-kontribusi lebih nyata pada kemajuan sepakbola di Asia Tenggara pada masa menda-tang," ujar Steve Song selaku perwakilan LG Electronics Asia dalam rilis kepada detikSport.




Dukungan LG sebagai sponsor utama tak diwujudkan dalam bentuk promosi besar-besaran di setiap negara peserta, termasuk Indonesia. Sejumlah kegiatan pemasaran disiapkan dengan tema "Indonesia Juara", seperti memberikan penawaran istimewa untuk produk TV OLED LG setiap Indonesia meraih kemenangan di fase grup.

"Berbagai kegiatan ini disiapkan untuk turut mendorong masyarakat memberi dukungan tim nasional Indonesia dapat menjadi juara AFF U22 LG Cup 2019," timpal Seungmin Park sebagai Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia

Indonesia akan mengawali kiprahnya menghadapi Myanmar pada 18 Februari, lalu Malaysia pada 20 Februari, dan Kamboja pada 22 Februari.


(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com