sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 21:15 WIB

Persinga Babak Belur Lawan Persebaya karena Pemain Tak Digaji

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Persinga Ngawi tapil di babak 32 besar Piala Indonesia tak digaji. (Deny Prastyo Utomo/detikSport) Persinga Ngawi tapil di babak 32 besar Piala Indonesia tak digaji. (Deny Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya - Persinga Ngawi kalah telak 0-8 di tangan Persebaya Surabaya di babak 32 besar Piala Indonesia. Mereka kendur karena tak gajian.

Gawang Persinga sudah dibobol tiga gol di babak pertama. Memasuki babak kedua, Persinga makin tak berdaya.

Gelagat Persinga tak siap tampil di babak 32 besar Piala Indonesia memang sudah terlihat sejak awal. Mereka gagal menjadi tuan rumah hingga penundaan empat kali dan menyetujui single match dengan Persebaya.

Pelatih Persinga, Fachmi Amiruddin, mengaku pemainnya telah lama tidak berkumpul. Mereka juga tidak memiliki target besar di Piala Indonesia.


"Kami tidak ada target dalam di Piala Indonesia ini. Pemain kita sudah saya liburkan saat melawan Persegres Gresik, nggak ada target sama sekali. Jadi pemain saya datang kesini main, live. Pemain saya bagus diambil pelatih lain itu aja," kata Fachmi usai pertandingan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Saat ditanya apakah karena faktor tertunda selama empat kali? Fachmi mengaku bukan hal tersebut menjadi alasan utama.

"Soal ditunda-tunda, bukan itu. Seandainya tim amatir ini ada kontrak, ini habis di 2018. Sementara, ini sudah 2019, pemain saya sudah tidak digaji lagi, hanya karena senang main bola. Oleh karena itu, kami hanya memotivasi saja," kata Fachmi.

Hal yang sama disampaikan oleh pemain tengah Persinga Ngawi, Ariel Saron De Keyzer. Dia mengaku bermain lawan Persebaya hanya untuk dipantau pelatih lain.

"Saya bersyukur bermain lawan Persebaya, siapa tahu dipantau oleh pelatih-pelatih di luar sana, karena ada banyak pemain asal Ngawi yang bagus," ujar Ariel.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com