sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Feb 2019 21:37 WIB

Imbang dengan TIRA-Persikabo, Persija Akui Bermasalah di Dua Lini

Mercy Raya - detikSport
Foto: Screenshots Youtube Foto: Screenshots Youtube
Cibinong - Persija Jakarta dapat hasil seri melawan TIRA-Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Pelatih Persija Ivan Kolev mengakui timnya masih punya pekerjaan rumah.

Persija melawan ke markas TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019), di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia. Sempat tertinggal dua kali, Macan Kemayoran akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2.

Persija kebobolan lebih dulu pada menit ke-37 lewat gol Loris Arnaud. Hanya semenit berselang, Persija menyamakan kedudukan lewat sundulan Bruno Matos.

Jelang turun minum, Persija lagi-lagi kebobolan dan tertinggal. Baru pada menit ke-78, Persija menyamakan kedudukan lewat penalti Bruno Matos.


Kolev mengakui timnya membuat kesalahan di babak pertama. Ia menyebut Persija masih punya masalah di lini depan dan belakang.

"Babak pertama kami membuat kesalahan, babak kedua kami mendominasi. Saya rasa kami pantas memenangkan pertandingan ini, tapi kami sudah bekerja keras, kami lihat di pertandingan selanjutnya," kata Kolev, usai laga.

"Tentu saja kami bisa bikin alasan banyak. Kalian tahu masalah kami dengan (Marko) Simic dan pemain lain. Tapi saya pikir ada pemain kami yang lain seperti Riko (Simanjuntak) dan Ismed (Sofyan) yang terus menerus bermain, belum lagi perjalanan panjang (dari Australia), itu pasti capek sekali. Tapi mereka melakukan yang terbaik," ujarnya kemudian.

"Kami tahu masalah kami apa, lini depan dan belakang. Kami harus buat evaluasi cepat, saya coba melakukan perubahan."

Sementara itu, Bruno Matos memuji semangat juang timnya. Meski belum 100 persen usai kembali dari Australia setelah berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia, Persija disebutnya sudah tampil bagus.

"Dua kali ketinggalan, tapi kami bisa kejar ketinggalan itu. Tim sudah tampil bagus, sangat disayangkan kami hanya punya kesempatan membalikkan keadaan. Kami seharusnya dapat penalti di akhir pertandingan, tapi kami harus hargai keputusan wasit," ucap dia.

"Dua gol ini kami dedikasikan untuk pelatih, seluruh pemain di mana baru perjalanan panjang dari Australia dan kondisinya belum fit 100 persen. Terima kasih juga untuk Ismed karena dia yakin dengan saya," ujar Matos.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed