sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 14:45 WIB

Kenalkan! 'Sergio Van Djik' Asal Probolinggo

Wisma Putra - detikSport
Bobotoh dari Probolinggo, Yanto Suharyanto, fans berat Sergio Van Djk. (Wisma Putra/detikSport) Bobotoh dari Probolinggo, Yanto Suharyanto, fans berat Sergio Van Djk. (Wisma Putra/detikSport)
Jakarta - Mantan striker Persib Bandung, Sergio Van Djik, memiliki fans fanatik dari Probolinggo, Jawa Timur. Siapa dia?

Striker asal Belanda sudah hengkang dari Persib setelah ebrsama-sama Maung bandung dalam dua periode. Kini, dia bermain untuk klub amatir di Belanda, VV Pelikaan.

Tapi rupanya, sosok van Dijk melekat di mata suporter Indonesia. Salah satu yang masih nge-fans berat adalah Yanto Suhariyanto.

Yanto (46) merupakan pria kelahiran Probolinggo yang kini menetap di Garut, Jawa Barat. Saking nge-fans-nya dengan Sergio Van Djik, Yanto rela mengubah 100 penampilannya agar menyerupai Sergio.


"Iya saya nge-fans sekali dengan Sergio Vab Djik," kata Yanto saat akan masuk ke Pintu Barat Stadion Si Jalak Harupat untuk menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC, Senin (18/2/2019).

Yanto datang ke Stadion Si Jalak Harupat bersama istri Yuyu Yuningsih (48) dan anggota keluarga lainnya sebanyak 16 orang dengan menaiki Bus Primajasa.

Sambil menggendong cucunya, bernama Dimas Angga Putra (2), Yanto mengaku meski dia lahir di Probolinggo ia sangat cinta terhadap Persib. Bahkan, kecintaannya itu sudah dimiliki sejak remaja.

"Sejak Persib era Djajang Nurjaman, Robi Darwis dan lainnya saya suka nonton pertandingan Persib. Sejak Persib bermain di Siliwangi, GBLA hingga Jalak Harupat selalu datang," ujar dia.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga karcis Bus Primajasa di Halte Bus Lewi Panjang, Kota Bandung berujar penampilan seperti Sergio Van Djik sudah dilakukannya beberapa tahun terakhir.

"Awalnya rambut saya gondrong, tapi kata orang wajah saya mirip Sergio Van Djik, ya sudah saya botakin dan jambangnya ditumbuhin. Ya gitu, kata orang mirip," dia menambahkan.

Sebagai salah satu pendukung Persib, ia mengajak kepada pendukung Persib lainnya untuk menjaga kedamaian dengan sesama suporter di Indonesia.

"Kita semua bersaudara, dukung Persib hingga juara dan jaga perdamaian," ujar dia.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed