sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 17:37 WIB

Achsanul Qosasih, Hasnur, dan Pieter Tanuri Jadi Kandidat Komisaris PT LIB

Amalia Dwi Septi - detikSport
Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) yang juga Presiden Madura United Achsanul Qosasih menjadi kandidat komisaris PT Liga Indonesia Baru.  (detikSport) Anggota VII Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) yang juga Presiden Madura United Achsanul Qosasih menjadi kandidat komisaris PT Liga Indonesia Baru. (detikSport)
Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memunculkan tiga nama untuk mengisi posisi Komisaris PT Liga Indonesia Baru, operator liga sepakbola Tanah Air. Siapa saja?

Tiga petinggi PT LIB, Direktur Utama Berlinton Siahaan, Glenn Sugita Sebagai Komisaris Utama dan Rambun Cahyo yang menjabat sebagai komisaris, mundur. Mereka resmi meninggalkan PT LIB lewat persetujuan RUPS yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dalam prosesnya, klub-klub Liga 1 memunculkan tiga nama untuk menjadi komisaris. mereka petinggi Madura United, Barito Putera, dan Bali United.

"Usulan Komisaris ada tiga nama, Presiden Madura United Achsanul Qosasi, Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan pemilik Bali United Pieter Tanuri. Nanti dipilih siapa yang terbaik," ujar Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.


Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menjelaskan munculnya tiga nama sebagai kandidat komisaris PT LIB itu karena ketokohannya.

Sementara itu, posisi lain, direktur utama akan ditunjuk oleh komisaris yang ditunjuk itu.

"Ya, mereka representatif klub. (Semua setuju), ya. Komisaris nantinya akan memutuskan direksi, termasuk untuk menggantikan Berlinton Siahaan sebagai direktur utama. Direksi belum ada," kata Haruna.

"Apa sih susahnya, kami bisa bayar, meng-hire CEO atau direksi yang punya kapabilitas dari luar atau orang asing, serta yang sudah punya pengalaman mengelola liga maju di Eropa atau di tempat lain," ujar Haruna.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed