sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 19:31 WIB

Jika Simic Tak Segera Balik ke Jakarta, Persija Akan Rekrut Pengganti

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta buka opsi cari pengganti Marko Simic. (Agung Pambudhy/detikSport) Persija Jakarta buka opsi cari pengganti Marko Simic. (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Manajemen Persija Jakarta sedang mencari pengganti Marko Simic usai terlibat kasus hukum. Salah satu kandidatnya adalah striker asing yang akan dinaturalisasi.

Simic diduga menjadi pelaku pelecehan seksual terhadap seorang wanita saat dalam perjalanan menuju Sydney, Australia. Waktu itu, Simic bersama skuat Persija akan bermain di Liga Champions Asia (LCA) menghadapi Newcastle Jets.

Akibatnya, paspor Simic ditahan oleh pihak berwenang. Dia juga dijadwalkan menjalani sidang pada April 2019.

Persija menunjuk Gusti Randa sebagai kuasa hukum Simic. Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu terbang ke Negeri Kanguru itu Rabu (20/2/2019).


CEO Persija, Ferry Paulus, tak bisa membiarkan timnya berlubang di lini depan. Apalagi, mereka ditunggu Piala Indonesia dan Piala AFC.

Dia pun berencana untuk mengambil opsi terakhir, yakni mencari pengganti Simic. Bahkan, satu nama sudah dikantongi.

"Kontrak Marko Simic, yang saya tahu masih dua tahun. (Pergantian) mungkin ini skenario terakhir, yang pasti dalam waktu dekat kami harus mendapat kepastian kasus hukum yang dijatuhkan ke Simic," ujar Ferry di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

"Kami berharap ada musyawarah (penyelesaian kekeluargaan), sehingga selesai dan ia bisa balik, apalagi sudah terdaftar," kata dia.

"Piala AFC itu pendaftarannya 21 Februari dan ia sudah terdaftar. Jadi apakah diganti atau dilanjutkan, penting dalam 1-2 hari ini. Kalau positif tidak akan diganti," ujar Ferry.

"Strategi lain, kami ganti dengan striker asing tapi bisa dimodifikasi atau menjalani proses naturalisasi. Sehingga, kami putuskan satu hingga dua hari, sebelum penutupan pendaftaran Piala AFC," Ferry menambahkan.

Ketika ditanya siapa sosok kandidat pengganti Simic tersebut, Ferry enggan menjawab.

"Dia masih asing, tapi dalam proses naturalisasi," katanya menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed