sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 12:14 WIB

Piala Indonesia

Menjamu Borneo FC, PSS Asah Penyelesaian Akhir

Ristu Hanafi - detikSport
PSS Sleman berlatih menjelang lawan Borneo FC. (Ristu Hanafi/detikSport) PSS Sleman berlatih menjelang lawan Borneo FC. (Ristu Hanafi/detikSport)
Sleman - PSS Sleman belum lempar handuk di Piala Indonesia, kendati kalah 0-1 di tangan Borneo FC pada leg pertama. Skuat Super Elang Jawa mengasah penyelesaian akhir.

Leg kedua PSS dengan Borneo FC digeber di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2019). PSS dalam keadaan terjepit setelah kalah 0-1 di markas Borneo di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (15/2). Gawang PSS dibobol Lerby Eliandry melalui eksekusi penalti.

PSS pun harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke babak berikutnya. Agar bisa membalikkan keadaan, pelatih PSSI pun mengasah penyelesaian akhir.

"Catatan dari tim pelatih soal finishing, kami coba fokus membenahi finishing dalam dua hari latihan terakhir," kata asisten pelatih PSS Sleman, Asep Ardiansyah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (19/2/2019).


Asep mengaku tim pelatih tidak menyiapkan strategi khusus di pertandingan esok. Termasuk komposisi pemain, tidak akan banyak berubah dibandingkan saat leg pertama.

"Tidak ada strategi spesial, kita coba benahi finishing touch," ujar dia.

Asep menambahkan tim pelatih juga mengingatkan agar para pemain bisa meredam emosi saat bertanding.

"Juga jadi perhatian agar meredam emosi pemain yang labil, karena rata-rata masih berusia muda. Kalau emosi pasti performa di lapangan menurun," ujarnya.

Asep pun berharap dukungan dari suporter fanatik Sleman dalam pertandingan nanti. Dia berharap riuh penonton yang diyakini bakal memadati tribune Stadion Maguwoharjo bisa memompa semangat pemain.

"Dukungan suporter semoga bisa memompa semangat para pemain, semoga hasilnya nanti maksimal," kata Aep.



(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed