sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 19:29 WIB

Satu Tim Masih Ditunggu Kesiapannya untuk Piala Presiden 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Piala Presiden 2019 digelar Maret mendatang. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Piala Presiden 2019 digelar Maret mendatang. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Jakarta - Piala Presiden 2019 rencananya akan melibatkan 20 tim. Namun masih ada satu tim yang belum benar-benar siap.

Piala Presiden akan dimulai pada 2 Maret mendatang. Turnamen ini akan melibatkan 20 klub dengan lima kota sebagai tuan rumah, yakni Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Ketua OC Piala Presiden 2019 Iwan Budianto menjelaskan dari 20 tim, ada satu tim yang belum sepenuhnya siap tampil. Namun ia tak mengungkapkan tim tersebut.




"Dua hari lalu kami sudah kumpulkan klub-klub, 20 peserta. Sore ini baru 19 tim yang memastikan diri ikut, satu klub yang masih menyesuaikan situasi internal terkait pindah home base dan lain-lain sehingga masih tertahan sampai sekarang," ujar Iwan di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Dadline sudah diberikan kepada klub tersebut untuk memberikan kepastian, yakni sampai dua hari ke depan. Jika tidak, klub pengganti akan dicari.

"Kalau dalam dua hari ini belum juga memberikan kepastian, maka ada klub lain yang menggantikan. Saya tidak bisa katakan (siapa klubnya) karena mereka sedang berdiskusi. Apakah saya seperti tidak pantas menyampaikan itu. Yang pasti peserta dari Liga 1 2019, sekarang sedang berupaya memastikan mempunyai tim yang siap menghadapi Piala Presiden," ujar Iwan.



Soal klub pengganti, Iwan menyebutkan sudah memikirkan kandidat-kandidatnya. Kemungkinan antara klub terbawah Liga 1 atau antara peringkat 5-6 Liga 2 musim lalu.

"Kami sedang memilah antara peringkat 17 atau 18 liga 1 musim lalu sebagai pengganti atau peringkat lima enam Liga 2 yang gagal naik ke Liga 1," kata pria yang menjabat posisi Wakil Ketua Umum PSSI Itu.


(ads/raw)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed