sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 15:30 WIB

Piala Indonesia

Borneo Pede Redam Tekanan PSS Sleman untuk Lolos Delapan Besar

Suriyatman - detikSport
Foto: twitter Borno FC Foto: twitter Borno FC
Sleman - Borneo FC tak kendur kendati bermain di kandang lawan pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia. Mereka optimistis meredam tekanan suporter PSS Sleman.

Laga antara Borneo FC dengan PSS itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (20/2/2019) malam. Borneo tampil dengan keunggulan 1-0 dari leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda.

"Fabio Lopez (pelatih Borneo FC) mengaku bahwa anak asuhnya adalah para pemain yang profesional, yang bermain dengan tenang saat bermain di bawah tekanan. Kami yakin akan mendapatkan target yang kami mau, pergi ke lapangan, dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," kata Brilian Sanjaya, juru bicara Borneo FC, yang diubungi detikSport.

Skuat Borneo FC telah menyelesaikan latihan dan menjajal lapangan di Stadion Maguwoharjo. Mereka siap tempur.


"Seperti yang diucapkan pelatih, saya rasa pemain sudah siap untuk bermain dengan bagus dan kami tahu kami punya kesempatan besar untuk mendapatkan hasil yang kami mau," kata Sanjaya.

Walaupun pertandingan ini tidak mudah karena lawan adalah tim yang bagus, dan diharapkan para pemain bisa memanfaatkan semua peluang yang didapat untuk mencetak gol, sehingga tidak mengulang kesalahan yang dilakukan pada pertandingan leg pertama dimana tim ini mendapatkan banyak peluang namun gagal menjadi gol.

Pelatih, lanjut Sanjaya, memberikan harapan yang besar agar para pemain bisa menciptakan gol, meski ia sendiri memahami bahwa tim yang dilatihnya baru 3 minggu bermain bersama sehingga wajar jika masih belum beradaptasi dan mempelajari apa yg saya mau, begitupun saya, saya juga harus memahami apa yg pemain bisa tunjukkan kepada saya.

"Masalahnya adalah terkadang tidaklah mudah untuk memainkan permainan sesuai dengan yg sudah kami rencanakan selama latihan," kata Sanjaya.

"Kami tidak harus menderita dari fans lawan, walaupun fans mereka sangat banyak, namun kami hanya perduli pada hasil yg kami inginkan, jadi kami hanya harus bermain seperti yang seharusnya," ujar Sanjaya.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed