sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 00:21 WIB

Borneo FC ke Perempatfinal Piala Indonesia

Randy Prasatya, Ristu Hanafi - detikSport
Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara
Sleman - Borneo FC melaju ke perempatfinal Piala Indonesia. Hasil itu didapat setelah menang agregat 1-0 atas PSS Sleman.

Borneo FC bertandang ke markas PSS Slemen di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2) malam WIB, dalam leg kedua 16 besar. Pertandingan ini tuntas dengan skor 0-0.

Pada babak pertama, banyak waktu yang terbuang. Ada insiden yang melibatkan Wahyudi Hamisi (Borneo) dan M. Sidik Saimima (PSS). Kedua pemain itu terlibat adu fisik di menit kelima.


Wasit Iwan Sukoco mulanya cuma memberi kartu kuning untuk Saimima. Protes pun dilayangkan kubu PSS sekitar 25 menit. Akibat protes tersebut, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Saimima dan Hamisi.

Selepas itu, pertandingan kembali berlanjut di menit ke-31, namun tak ada gol hingga turun minum.

Di babak kedua, PSS bermain agresif untuk mencari gol penyeimbang dari kekalahan di leg pertama. Kushedya Heri Yudo melepaskan tembakan, namun arah bola masih melambung di atas gawang Borneo.

Borneo juga mengancam lewat tendangan mendatar Terens Owang Puhiri yang kemudian disambar Lerby Eliandry, namun masih menyamping dari gawang PSS.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Tapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Hasil 0-0 ini membawa Borneo FC melangkah ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 1-0.


(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed