sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Feb 2019 21:35 WIB

Tira Persikabo Akui Keunggulan Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
PS Tira Persikabo akui Persija Jakarta lebih baik (Rengga Sancaya/detikSport) PS Tira Persikabo akui Persija Jakarta lebih baik (Rengga Sancaya/detikSport)
Bekasi - Langkah Tira Persikabo terhenti di babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Asisten pelatih Francis Wewengkang mengakui keunggulan Persija Jakarta.

Tira Persikabo tersingkir setelah dikalahkan Persija Jakarta 2-0 pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2). Manahati Lestusen dkk kalah agregat 2-4.

Pada leg kedua tersebut, Tira tak didampingi pelatih Rahmad Darmawan. Mereka sudah kebobolan di menit awal lewat gol yang diciptakan Fitra Ridwan, ditambah gol Ryuji Utomo pada menit ke-73.




"Tentunya kami mengakui keunggulan Persija dalam pertandingan sore hari ini, terutama di menit awal bisa mencuri gol sehingga kami hilang fokus," ujar Francis usai laga.

Dia menilai Persija tampil sangat merepotkan. Meski tanpa striker murni karena absennya Marko Simic dan Bambang Pamungkas, Persija tetap tajam.

Pelatih Ivan Kolev membuat strategi jitu dengan menempatkan Heri Susanto di lini sayap dan Riko Simanjuntak, ditambah playmaker asing Bruno Matos.




"Yang pertama Heri susanto memang pemain winger tetapi dia beroperasi di lini depan sebagai sriker. Saya kira mau tidak ada Bambang, Simic, mereka (Persija) semua tampil sangat maksimal," tutur Francis.

"Terutama Heri pada sore tadi dia tampil sangat maksimal sehingga dengan hilang koordinasi di lini belakang kita, sehingga striker gampang untuk melakukan eksploitasi di ruang-ruang yang ada di belakang pemain kita," tandasnya.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed