sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 14:40 WIB

Dugaan Pengaturan Skor Liga 1 2018, Persela Lihat Ada Kejanggalan Saat Laga

Eko Sudjarwo - detikSport
CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi (Eko Sudjarwo/detikSport) CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, merespons kecurigaan pengaturan skor yang melibatkan klub mereka. Manajemen sempat curiga, namun tak bisa berbuat apa-apa.

Persela disebut-sebut menjadi salah satu klub yang terlibat pengaturan skor dalam acara Mata Najwa dengan tajuk "PSSI Bisa Apa Jilid 4" pada Rabu (20/2/2019) malam WIB. Seorang narasumber yang disebut sebagai perangkat pertandingan sepakbola dan disamarkan identitasnya, mengungkapkan hampir semua pertandingan Liga 1 2018 sudah diatur.

Narasumber itu menyebut pertandingan Bali United dengan Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta pada 11 September 2018 itu sudah diatur untuk kemenangan Bali United.

Di akhir pertandingan, laga yang dipimpin oleh wasit Novari Ikhsan Arilaha itu, dimenangkan Bali United 3-2.

"Kami tidak tahu-menahu mengenai kasus (pengaturan skor) pertandingan tersebut," kata CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi, kepada detikSport, Jum'at (22/2/2019).


Kendati tidak mengetahui kasus pengaturan skor tersebut, namun Yuhronur menyebut ada sejumlah kejanggalan dalam laga itu.

"Kami terkejut dan menaruh curiga ketika menyaksikan pertandingan tersebut. Tapi, hal itu kan tidak merubah hasil pertandingan yang sudah berlalu itu," katanya.

Yuhronur menyebut Persela mendukung penuh langkah Tim Satgas Anti Mafia Bola untuk memberantas praktik pengaturan skor. Yuhronur berharap tidak ada lagi praktik kecurangan, baik itu dalam pertandingan Persela atau pertandingan-pertandingan lainnya.

"Kami optimistis jika tidak ada lagi pengaturan skor, ke depan sepak bola kita bisa lebih maju. Sebab hal semacam ini justru mencederai unsur sportivitas dalam dunia olahraga," ujar Yuhronur.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed