sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Feb 2019 22:15 WIB

'Timnas U-22 Sudah Meningkat, tapi...'

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 saat melawan Kamboja. (Foto: dok.Istimewa) Timnas Indonesia U-22 saat melawan Kamboja. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta - Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-22. Saat melawan Kamboja, performa Garuda Muda sudah meningkat tapi belum maksimal.

Dalam pertandingan pamungkas Grup B di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (22/2/2019), Timnas U-22 memetik kemenangan pertama. Sepasang gol Marinus Maryanto Wanewar sukses membawa tim Merah-Putih menang 2-0 atas Kamboja.

Hasil ini merupakan clean sheet pertama dari Awan Setho cs. Hasil ini terasa lebih manis karena mengantarkan Timnas U-22 melaju ke semifinal dengan predikat runner-up Grup B.




Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, menilai penampilan tim asuhannya sudah mulai meningkat. Dia berharap performa menanjak itu akan berlanjut saat melawan Vietnam di venue yang sama, Minggu (24/2).

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semi final. Meski tadi kami masih belum terlalu maksimal. Saya susun periodisasi sebelum ke Kamboja. Bisa dilihat penampilanya anak-anak," kata Indra dalam rilis yang diterima detikSport.

"Lawan Myanmar cukup sulit, Malaysia kita berkembang, dan lawan Kamboja tadi kami juga meningkat. Tapi masih ada yang belum maksimal. Saya harap di semifinal lebih bagus dan final akan jadi puncaknya," harap eks pelatih Bali United itu.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed