sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Feb 2019 17:59 WIB

Tiga Pemain Dipanggil Timnas, Persija Minta Dispensasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Riko Simanjuntak dipanggil Timnas. (Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO)
Jakarta - Persija Jakarta meminta dispensasi kepada PSSI agar pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia ditunda. Sebab, Macan Kemayoran akan menghadapi Piala AFC dan Piala Presiden.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengumumkan memanggil 27 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Australia pada 6-26 Maret. Tiga di antaranya adalah pemain Persija Jakarta, yaitu Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Dalam periode itu, Persija ditunggu satu laga Piala AFC dan empat pertandingan Piala Presiden untuk Persija. Macan Kemayoran menghadapi pertandingan kedua Grup G di markas wakil Myanmar, Shan United, pada 12 Maret 2019. Selain itu, Persija dijadwalkan memainkan tiga laga penyisihan Grup D Piala Presiden melawan PSS Sleman, Borneo FC, dan Madura United mulai 5-15 Maret 2019,

CEO Persija, Ferry Paulus, bilang sedang bernegoisasi dengan pelatih Simon dan PSSI. Dia mengatakan pelatih Persija, Ivan Kolev, sangat berharap ketiga pemain itu bisa bersama Persija ketika menghadapi laga-laga tersebut.


"Ya hari ini ada rapat para pelatih diundang PSSI dan pelatih Simon, ya harapan dari Ivan Kolev untuk AFC Cup ini bisa dipinjam. Tapi apapun keputusan Timnas kami hargai karena itu jauh lebih penting bagi kami, ya mudah-mudahan ada ruang mungkin tetap TC, tapi pada waktu event mau bertanding, mereka kami pinjam," ujar Ferry di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Ferry mengakui Persija dalam kondisi dilematis karena Piala AFC dan Timnas sangat penting. Untuk itu, dia berharap ada jalan tengah.

"Piala AFC penting buat Persija, mungkin buat Indonesia, karena ini menyangkut liga kami, tapi persiapan Timnas juga penting. Tadi malam, saya sudah berkomunikasi dengan coach (Ivan Kolev), coach juga berharap ada ruang untuk kami pinjam. Tapi, kalau memang tidak bisa apa boleh buat, Timnas jauh lebih penting," ujar dia.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com