sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Feb 2019 23:49 WIB

Uji Coba Lawan Myanmar, Otavio Dutra Belum Bisa Dimainkan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Otavio Dutra (tengah) belum bisa dimainkan lawan Myanmar di laga uji coba karena proses naturalisasinya belum akan selesai. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim/foc
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memastikan Otavio Dutra akan absen di laga uji coba melawan Myanmar. Proses naturalisasi Otavio belum rampung.

Bek veteran Persebaya Surabaya itu menjadi salah satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali. Pemusatan latihan itu sendiri sebagai persiapan laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, 25 Maret mendatang.

Tanpa Dutra, McMenemy tak terlalu khawatir. Dia masih memiliki pemain belakang lainnya, seperti Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama dan Yanto Basna, meski dua nama terakhir kemungkinan akan terlambat bergabung bersama timnas.


"Otavio Dutra belum bisa main lawan Myanmar, statusnya masih belum 100 persen warga negara Indonesia," ujar Simon McMenemy di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta, Senin (25/2/2019).

"Opsi pemain belakang banyak, mungkin kalau tidak bisa dimainkan lawan Myanmar, di kesempatan yang akan datang pasti bisa meningkatkan kualitas tim," katanya menambahkan.


Setelah proses naturalisasi Dutra selesai, Simon pun sudah memiliki rencana memasang si pemain dengan Hansamu Yama. Pelatih asal Skotlandia itu yakin pertahanan Indonesia bakal makin kuat.

"Kami tahu Dutra sudah lama di indonesia dan kenal kualitas baik buruknya seperti apa. Bagaimana kalau kami bayangkan Yama bermain dengan Dutra, Yama bisa mengambil banyak sekali pengalaman dari Dutra, begitu juga kalau kami pasangkan misalnya Dutra dengan Fachrudin, banyak juga pelajaran yang bisa diambil,"

"Saya tahu Dutra pasti bisa meningkatkan kualitas pemain yang dia main sama-sama. Saya kenal baik dia." (ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com