sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 14:40 WIB

Laporan dari Phnom Penh

Menpora Imam Nahrawi Nonton Langsung Timnas U-22 Vs Thailand

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia berebut gelar juara dengan Thailand di final Piala AFF U-22 2019. (Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO) Timnas Indonesia berebut gelar juara dengan Thailand di final Piala AFF U-22 2019. (Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO)
Phnom Penh - Timnas Indonesia berebut trofi juara Piala AFF U-22 2019 dengan Thailand nanti malam. Menpora Imam Nahrawi mendukung langsung skuat Garuda Muda di Phnom Penh, Kamboja.

Timnas U-22 vs Thailand akan berlangsung di Olympic Stadium, Selasa (26/2/2019) malam WIB. Indonesia menyingkirkan Vietnam di semifinal, sedangkan Thailand melaju ke final usai mengalahkan tuan rumah, Kamboja.

Bagi Indonesia, ini merupakan debut di ajang Piala AFF U-22. Sementara itu, Thailand tampil sebagau juara pada 2005.

Imam hadir di stadion bersama istri untuk menyemangati Marinus Maryanto Wanewar cs. Bertolak dari Jakarta pukul 8.25 WIB, politisi asal Bangkalan itu tiba di Phnom Penh lewat tengah hari.

Menpora Imam diterima oleh Kedubes Indonesia untuk Kamboja, Y.M Sudirman Haseng.


"Saya ingin bersama suporter indonesia dan keluarga besar Kedutaan Besar Indonesia memberi dukungan langsung untuk Timnas U-22," kata Imam kepada pewarta termasuk detikSport.

"Bagi sebagian orang suasananya memang berat. Tapi, yakin dengan semangat juang dan kekompakan tim asuhan Indra Sjafri akan menemukan permainan dengan pola menekan dan meriah dan hasil gemilang," dia menambahkan.

"Cita-cita pemain ingin mengangkat martabat Indonesia. Semangat anak-anak perlu didoakan seluruh rakyat Indonesia agar cita-cita pemain meraih gelar juara yang sudah ditunggu bisa terwujud," Imam menegaskan.

Imam terkesan penampilan Timnas selama di Kamboja, khususnya Marinus. Dia berharap pemain asal Sarmi, Papua itu tampil agresif di final nanti.

"Marinus bisa membuat lawan kocar-kacir. Dia merupakan pemain yang memerankan Indonesia pantang menyerah bahkan sering memberi terobosan yang tak diduga pemain lawan. Tapi, saya berharap agar Marinus tetap menjadi Marinus yang kita kenal, rendah hati," kata dia.

"Marinus menjadi panglima lapangan menggerakkan seluruh pemain. Tidak pulang sebelum menang," dia menambahkan.

Bukan kali ini saja Imam mendukung langsung tim Merah-Putih saat berlaga dj luar negeri. Kiprah Timnas U-16 dj Piala Asia tahun lalu juga disaksikan langsung di Stadion Bukit Jalil.

(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com