sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 21:31 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U-22, Iwan Budianto: Pemantik untuk Senior

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 (istimewa)
Phnom Penh - Timnas Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Kepala delegasi Timnas U-22, Iwan Budianto, mengapresiasi perjuangan Skuat Garuda sekaligus menyisipkan harapan kepada Timnas senior.

Skuat Merah Putih menjadi jawara ajang negara-negara Asia Tenggara itu usai mengalahkan favorit juara, Thailand, 2-1 di babak final yang digelar Di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Dua gol Indonesia dicetak oleh Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Iwan memuji penampilan Timnas. Dia juga berterimakasih kepada pendukung Timnas, termasuk Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi.

"Alhamdulillah kami patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat terkabul dan Timnas U-22 akhirnya menjadi juara. Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja," ujar Iwan.


"Sekali lagi terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," kata mantan bos Arema FC itu.

Iwan juga berharap agar sukses Timnas U-22 yang meneruskan keberhasilan Timans U-16 dan U-19 bisa diikuti Timnas senior. Skuat Garuda itu ditangani mantan pelatih Bhayangkara FC, Simon mcMenemy.

"Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara," ujar dia.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com