sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 21:45 WIB

Indonesia Kini Punya Tiga Gelar di Piala AFF

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. (Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019. Skuat Merah Putih kini punya tiga gelar dari turnamen level Asia Tenggara itu.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 2019, usai mengalahkan Thailand di partai final. Di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019), Garuda Muda menang 2-1.




Ini menjadi gelar pertama Indonesia di ajang Piala AFF U-22. Total, Indonesia sudah mengoleksi tiga gelar Piala AFF dari semua kelompok umur.

Gelar pertama didapat pada 2013. Ketika itu, Timnas Indonesia U-19 yang menjadi juara di ajang Piala AFF U-19 lewat generasi Evan Dimas, Muhammad Ilham Udin, dan Hansamu Yama Pranata. Pelatihnya saat itu Indra Sjafri, yang kini melatih Timnas U-22.




Gelar kedua AFF diraih pada 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia U-16 yang mempersembahkannya di bawah arahan pelatih Fakhri Husaini dengan skuat mudanya seperti duet si kembar Amirudin Bagus Kahfi-Amirudin Bagas Kaffa dan Rendy Juliansyah.

Kini, Timnas U-22 memastikan gelar ketiga Indonesia di AFF. Indra Sjafri yang mempersembahkannya lagi untuk skuat Garuda, lewat skuat mudanya seperti Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, dan Witan Sulaeman.

Selamat, Indonesia!


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com