sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 14:50 WIB

Juara Piala AFF U-22 Sudah, Target Selanjutnya Kualifikasi Piala Asia U-23

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia akan menatap Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: Antara Foto)
Phnom Penh - Timnas Indonesia sudah berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Kini, Garuda Muda ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-23.

Laga pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 bergulir pada 22 Maret 2019 di Vietnam. Tim besutan Indra Sjafri masuk ke Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Thailand menjadi lawan pertama Indonesia. Tim besutan Gajah Perang itu adalah lawan yang dikalahkan pada final Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/2/2019).


Tak ada waktu untuk Indonesia untuk lama-lama menikmati gelar juara itu. Pelatih Indra Sjafri sudah bakal melakukan pemusatan latihan untuk persiapan kualifikasi.

"Kami akan mulai pemusatan latihan tanggal 2 (Maret) dan ada tujuh pemain tambahan yang kami panggil. Tanggal 28 (Februari) dan 1 (Maret) istirahat, tanggal 2 sudah mulai latihan," kata Indra usai membawa Indonesia juara di Piala AFF U-22.

"23 pemain ditambah tujuh, jadi ada 30 pemain. Nanti kami siapkan 23 pemain berangkat ke AFC," sambungnya.


Lokasi pemusatan latihan bisa berlangsung di Jakarta ataupun Cikarang. Indra berharap PSSI mau menempatkannya di Jakarta.

"Saya minta kalau bisa tetap di Jakarta. Saya sudah minta kepada Bu Sekjen PSSI (Ratu Tisha) untuk di Jakarta," harapnya.



(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com