sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 15:05 WIB

Persib Ikhlas Gian Zola dan Billy Keraf Lanjut di Timnas

Mukhlis Dinillah - detikSport
Gian Zola diminta untuk berfokus di Timnas Indonesia lebih dulu. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww) Gian Zola diminta untuk berfokus di Timnas Indonesia lebih dulu. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww)
Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, berencana memulangkan dua pemain muda, Gian Zola dan Billy Keraf ke Tanah Pasundan. Tapi, ia meminta keduanya fokus di Timnas Indonesia.

Zola dan Billy baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Agenda selanjutnya, kedua pemain itu akan dipersiapkan oleh pelatih Indra Sjafri untuk penyisihan Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Di waktu bersamaan, Persib mengharapkan kontribusi dua pemain itu lagi. Tapi, Radovic ikhlas mereka berada di Timnas.


"Mereka (Billy dan Zola) akan punya kompetisi lagi. Jadi tidak bisa ke Persib dulu," kata Radovic di Lapangan Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (27/2/2019).

Pelatih berpaspor Montenegro itu tidak ingin terburu-buru memanggil Billy dan Zola untuk memperkuat Maung Bandung. Ia menyarankan keduanya tetap fokus menghadapi turnamen selanjutnya.

"Saya tidak mau mereka (Billy dan Zola) pikirkan Persib dulu, biar mereka konsentrasi di sana, nanti kita akan lihat," tutur dia.

Billy memang saat ini dipinjamkan ke Borneo FC, sedangkan Zola bermain untuk Persela sebagai pemain pinjaman juga. Keduanya ikut andil dalam kesuksesan Timnas U-22 juara Piala AFF di Kamboja.

Sejak dipercaya menukangi Maung Bandung, Radovic menyampaikan keinginannya memulangkan dua pemain potensial tersebut. Tapi, keduanya keburu dipanggil untuk membela Timnas U-22.

Meski begitu, Persib Bandung tidak terlalu khawatir karena punya banyak amunisi di lini tengah untuk mengarungi berbagai kompetisi.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed