sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 15:22 WIB

Radovic Heran Tak Ada Pemain Persib di Timnas Senior

Mukhlis Dinillah - detikSport
Tak satupun pemain persib Bandung dipanggil seleksi Timnas Indonesia. (Ary Kristianto/sup/INASGOC via Antara) Tak satupun pemain persib Bandung dipanggil seleksi Timnas Indonesia. (Ary Kristianto/sup/INASGOC via Antara)
Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, terkejut tak satupun pemainnya dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia. Ia Simon McMenemy masih membuka pintu.

Simon yang ditunjuk sebagai pelatih sudah memanggil 27 pemain untuk Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Perth, Australia, 6-17 Maret 2019 dan Bali mulai 18-21 Maret 2019. Dikutip dari laman resmi PSSI, TC itu digelar sebagai persiapan Timnas menghadapi laga uji coba internasional (FIFA match day) menghadapi Myanmar pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Tapi, di antara nama itu tak ada satupun pemain Persib. Termasuk, Febri Haryadi yang biasanya langganan masuk Skuat Garuda.

"Saya berharap nanti banyak pemain dari sini (Persib) dipanggil Timnas Indonesia," kata Radovic di Lapangan Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu (27/2/2019).


Menurut Radovic, Simon masih akan mengamati para pemain di sejumlah klub termasuk Persib. Ia optimistis ada pemainnya yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Saya pikir ada beberapa pemain di sini yang akan main di sana (timnas). Tapi coach (Simon) dia follow, dia nonton pertandingan nanti dia bisa masuk timnas," ujar dia.

Ia menekan kepada anak asuhnya untuk menunjukkan kualitasnya di Persib. Bukan tidak mungkin, eks pelatih Bhayangkara FC itu kepincut dengan penampilan para pemainnya.

"Tapi saya bicara sama pemain dia harus kerja keras di sini, main bagus di sini setelah itu bisa main di Timnas," ujar pelatih 43 tahun ini.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com