sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 21:56 WIB

Sekjen PSSI Terharu Sambut Timnas U-22 di Tanah Air

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019), usai sehari sebelumnya menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom) Timnas Indonesia U-22 mendapat sambutan meriah di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019), usai sehari sebelumnya menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 telah tiba di tanah air setelah menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja. Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengaku terharu menyambutnya.

Timnas Indonesia U-22 baru saja menjuarai Piala AFF U-22, usai mengalahkan Thailand 2-1, Selasa (26/2/2019). Sehari berselang, tim asuhan Indra Sjafri itu langsung pulang ke Indonesia.

Timnas di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019) dengan terbagi dua kloter. Rombongan pertama tiba pukul 17.00 WIB, dan yang kedua pukul 19.00 WIB.

Kedatangan Marinus Wanewar dkk sudah sudah ditunggu Menpora Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. Turut hadir pula Kakorlantas Polri Refdi Andri dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.




Sambutan pertama untuk Timnas U-22 adalah pengalungan bunga. Para pemain terlihat sumringah mendapatkan sambutan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Imam tak henti-hentinya mengucapkan rasa bangga. Imam juga berharap Timnas bisa sukses menatap turnamen berikutnya seperti Kualifikasi Piala AFC dan SEA Games 2019.

"Kami bersyukur alhamdulillah timnas kami datang kembali ke tanah air membawa piala yang tentu kami banggakan bersama yaitu mengalahkan Thailand kami jadi juara Piala AFF U-22. Tentu kami harus bersyukur hari ini kami menyambut gembira," ujar Imam.

"Tentu ini menjadi semangat baru menyambut Piala AFC dan SEA Games. Kami akan terus mendukung PSSI dan timnas kami untuk memberikan dukungan. Saya menyaksikan langsung daya juang mereka sudah menunjukkan kami bangsa besar. Karenanya pemerintah akan memberikan apresiasi. selebihnya keikhlasan yang berbuah ibadah. Insya Allah besok pagi timnas diterima Pak Jokowi,"




Sementara Ratu Tisha mengaku terharu menyambut Timnas U-22. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Timnas, di tengah banyaknya masalah di sepakbola Indonesia.

"Tidak terkira rasa haru yang kami rasakan atas prestasi yang didapat Timnas, terlepas dari segala yang harus diperbaiki baik organisasi, kompetisi, hati kami untuk Merah Putih tidak padam. Filosofi Merah Putih merah berani. PSSI berpesan mainlah dengan berani, putih seperti suci main dengan sportifitas respek dan disiplin," ucap Tisha.

"Terima kasih pemerintah atas dukungan yang sudah diberikan. Untuk suporter, klub yang sudah menemukan pemain dan seluruh suporter jangan pernah menyerah kami PSSI untuk selalu bekerja 24 jam. Insya Allah apa yang kami cita-citakan bisa tercapai. Jalan-jalan ke kota baru jangan lupa kain bola apabila hati kami satu, kami pasti juara," sambung Tisha sambil berpantun.

Di sesi terakhir, Menpora menyerahkan simbolis hadiah bonus sebesar Rp 2,1 miliar. Imam memberikan langsung kepada Indra Sjafri dan kapten Andy Setyo. Suasana bandara pun semakin meriah, sepanjang acara puluhan suporter tak hentinya menyanyikan yel-yel dukungan kepada Timnas.


(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed