sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 12:16 WIB

PSSI Pastikan Egy Gabung Timnas U-22, Ezra dan Saddil Ditunggu

Amalia Dwi Septi - detikSport
Egy Maulana Vikri bakal gabung Timnas Indonesia U-22. (Foto: Ari Saputra) Egy Maulana Vikri bakal gabung Timnas Indonesia U-22. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. PSSI akan kembali memanggil tiga pemain yang merumput di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri, Ezra Wallian, dan Saddil Ramdani.

Setelah menjadi juara Piala AFF U-22, skuat Garuda Muda sudah ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan bergulir pada 22 Maret 2019 di Vietnam. Tim besutan Indra Sjafri tersebut masuk di Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Timnas U-22 akan menggelar pemusatan latihan mulai 2 Maret. Indra memanggil 30 pemain, tujuh di antaranya pemain baru.


Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan sudah melakukan pemanggilan terhadap Egy, Ezra, dan Saddil. Pemanggilan tersebut tak lepas dari permintaan Indra.

"Ya, tiga sudah dalam proses pemanggilan. Kami mulai panggil dari tanggal 3 (Maret). Kami akan lihat kapan bisa bergabungnya, mungkin untuk Egy bisa bergabung tanggal 3 atau 4 (Maret)," ujar Tisha di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dari pemanggilan tersebut, baru Egy yang terkonfirmasi akan datang. Untuk Saddil dan Ezra, masih ditunggu jawaban dari klub masing-masing.

"Tapi untuk Saddil dan Ezra, kami akan komunikasikan lebih lanjut karena di Piala AFF kami tidak bisa terlalu maksa sebab tidak masuk agenda FIFA," Tisha melanjutkan.

"Tapi kalau Piala Asia, ini kami sudah bersurat untuk pemanggilan, coach Indra Sjafri juga sudah konfirmasi untuk memanggil tiga pemain ini. Jadi kami tunggu minggu depan semoga selain Egy, dua lainnya bisa segera bergabung."


Kualifikasi Piala Asia U-23 salah satu ajang yang masih agenda FIFA. Tisha berharap ketiga pemain itu bisa dilepas oleh klubnya.

"Jadi kami sedang ngobrol, kapan waktu yang pas. Yang baru pasti Egy tanggal 3 Maret, yang dua lagi masih dalam tahap diskusi dengan klub-kkub terkait dikarenakan mereka punya program-program latihan yang harus disesuaikan," ungkapnya.

"Kami tahu pemain dibina oleh klub, jadi selama itu sesuai dan pas waktunya, bisa bergabung bersama kami sebelum Piala Asia atau sebelum coach Indra melaksanakan seleksi pemain," terangnya.



(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com