sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 20:34 WIB

Bhayangkara FC Tertarik Pertahankan Marinus

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bhayangkara FC tertarik mempertahankan Marinus Wanewar (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto) Bhayangkara FC tertarik mempertahankan Marinus Wanewar (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto)
Jakarta - Penampilan apik Marinus Wanewar bersama timnas Indonesia U-22 memikat Bhayangkara FC. Mereka tertarik mengikat Marinus secara permanen.

Marinus baru saja mengantar Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Striker berusia 22 tahun itu mencetak tiga gol di sepanjang turnamen.

Melihat penampilan Marinus, Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengaku tertarik untuk mempertahankan si pemain. Marinus, yang bergabung dengan Bhayangkara FC pada awal 2018, merupakan pemain pinjaman dari Persipura Jayapura.


"Ya, ada (keinginan mempertahankan Marinus). Tapi Marinus sebelumnya memang pinjaman ke Bhayangkara. Saya kembalikan dulu, karena Persipura butuh. Saya kembalikan ke Persipura," ujar Sumardji yang juga manajer timnas U-22 itu.

Meski demikian, untuk saat ini Sumardji akan fokus mendampingi bersama timnas U-22 lebih dulu. Apalagi skuat Garuda Muda sudah ditunggu Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang bergulir pada 22 Maret.

"Saya kira tidak ada masalah Marinus di manapun berada. Saya tetap akan memonitor, memotivasi anak-anak yang di timnas ini. Seperti dikatakan coach tadi, tujuan kami sebenarnya di samping Piala AFF, yaitu lolos kualifikasi Piala Asia," ucap Sumardji.

"Itu yang paling penting. Waktunya tiga minggu, saya akan monitor, mengikuti anak-anak sebaik mungkin. Apa yang menjadi impian pesepakbola Indonesia ini betul-betul terwujud," katanya.

(ads/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed