sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mar 2019 08:35 WIB

Sani Rizki Jagoan Timnas U-22 Diganjar Kenaikan Pangkat dari Kapolri

Syahdan Alamsyah - detikSport
Sani Rizki Fauzi diganjar bonus dari Polri. (Foto: Antara Foto) Sani Rizki Fauzi diganjar bonus dari Polri. (Foto: Antara Foto)
Jakarta - Sani Rizki Fauzi disambut meriah masyarakat Sukabumi usai mengantarkan tim nasional Indonesia U-22 jadi juara Piala AFF. Dia juga diganjar bonus dari kepolisian Republik Indonesia.

Sani yang merupakan warga Kongsi, Cicurug ini disambut Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi saat pulang kampung dari Kamboja. Warga terlihat antusias melihat kedatangan putra pasangan Ida Kusumawati (47) dan Edi Riyadi (49) tersebut, sembari meneriakkan nama Sani beberapa kali.




Warga berbondong-bondong menggunakan berbagai kendaraan. Salah satu yang unik adalah gerombolan emak-emak yang menaiki odong-odong bersama putra-putri mereka, lengkap dengan bendera merah-putih.

Begitu turun dari kendaraannya Sani langsung bersujud di depan sang ibunda. Kapolres Nasriadi lalu mengalungkan bunga ke leher pemuda yang juga anggota kepolisian berpangkat Bripda tersebut.

"Terima kasih sambutan Bapak Kapolres dan Pak Bupati serta warga. Saya tidak menyangka mendapat sambutan yang luar biasa sampai tidak bisa berucap apa-apa, hanya rasa syukur sudah bisa membawa Indonesia di kancah internasional," tutur Sani.




Pada kesempatan itu, Kapolres Nasriadi menyerahkan bonus Rp 5 juta untuk pemain timnas U-22 tersebut. Nasriadi menyebut bonus itu sebagai bentuk apresiasi Kapolres kepada anggota Polri, yang membawa Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 usai menaklukan Thailand pada final di Kamboja.

"Bangga sekaligus terkejut, adinda Sani ini anggota Polri aktif, prestasinya tidak hanya membanggakan Polri tapi juga warga Sukabumi dan bangsa Indonesia," ungkap Nasriadi.

Nasriadi mengaku sengaja mempersiapkan pesta penyambutan bersama Bupati Marwan, demi memberikan motivasi kepada seluruh pemuda. Nasriadi juga berpesan agar Sani tetap menjadi anggota Polri.




"Tetap menjadi kebanggaan kami. Dukungan khusus kita memberikan bonus artinya sebagai motivasi kepada adinda Sani, kita berdoa terus dan kita juga beri perhatian kepada keluarga adinda Sani," tandas dia.

Selain mendapatkan bonus dari Kapolres, Sani juga diganjar kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Pangkatnya akan naik dari Bripda menjadi Briptu.


Tonton juga video 'Timnas U-22 Juara AFF, Ditantang Presiden Juarai AFC dan SEA Games':

[Gambas:Video 20detik]


Sani Rizki Jagoan Timnas U-22 Diganjar Kenaikan Pangkat dari Kapolri
(sya/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed