Persib Waspadai Citra Baru Tira Persikabo dengan Rahmad Darmawan-nya

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Jumat, 01 Mar 2019 17:35 WIB
Persib berlatih menjelang Piala Presiden 2019. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Persib Bandung pasang kuda-kuda menghadapi kick off Piala Presiden 2019. Maung Bandung menghadapi Tira Persikabo yang ditangani Rahmad Darmawan.

Duel Persib dengan Tira Persikabo itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (2/3/2019) sore, mulai pukul 16.00 WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, 'Maung Bandung' akan berhai-hati dengan citra baru Tira Persikabo, yang musim lalu bernama PS Tira. Apalagi, kini, mereka ditangani Rahmad Darmawan.

Pelatih Persib, Miljan Radovic, menilai Tira Persikabo merupakan lawan yang tangguh. Dia telah menyaksikan detail pertandingan Tira Persikabo melawan Persija Jakarta pada gelaran Piala Indonesia.


"Saya sama tim pelatih sudah menonton games Tira dengan Persija dari Piala Indonesia. Tira saya kira tim bagus. Tira main bagus kemarin, itu tidak mudah melawan Tira," kata Radovic saat konferensi pers di Hotel Mercure, Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Konferensi pers Piala Presiden 2019 Persib Bandung melawan Tira Bersikabo.Konferensi pers Piala Presiden 2019 Persib Bandung melawan Tira Bersikabo. Foto: Mochamad Solehudin/detikSport

Meski begitu, Radovic optimistis menatap laga perdana tersebut. Seluruh tim sudah berlatih secara maksimal untuk menghadapi Tira Persikabo. Radovic akan memaksimalkan para pemainnya.

"Kami siap kita coba maksimum, kami kasih maksimum. Persib selalu setiap hari, setiap pertandingan pikir untuk menang. Saya berharap besok bisa menang," kata Radovic.

Sementara itu, pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku siap menghadapi Tira Persikabo. Tren positif di Liga Indonesia dengan melaju ke babak selanjutnya dijadikan modal bagi pemain naturalisasi ini.

"Sebagai pemain kita pasti siap untuk pertandingan apapun. Kita belum selesai, melalui Piala Indonesia dengan hasil memuaskan, jadi kita ingin melanjutkan tren positif. Kami anggap ini turnamen preseason, kami ingin membuktikan kualitas Persib untuk di liga nanti. Mudah-mudahan, kami mendapatkan hasil maksimal. Besok pertandingan pertama pasti akan berat," kata Kim.


Persib Waspadai Citra Baru Tira Persikabo dengan Rahmad Darmawan-nya
(dir/fem)