Impian Besar Awan Setho: Sepakbola Indonesia Tidak Ada Ribut Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 01 Mar 2019 18:31 WIB
Awan Setho Raharjo ingin sepakbola Indonesia tidak ada ribut-ribut lagi. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Awan Setho Raharjo mengungkapkan impian besarnya. Dia ingin melihat sepakbola Indonesia tidak ada ribut-ribut lagi.

Awan baru saja berhasil membantu Timnas Indonesia juara di Piala AFF U-22 2019. Ini menjadi gelar pertamanya dengan kostum Merah-Putih.

Pria yang berposisi sebagai kiper itu punya impian besar di masa depan. Hal itu bukan terkait cita-cita pribadi, melainkan sekadar untuk melihat sepakbola Indonesia tidak ada ribut-ribut lagi.


"Damailah sepakbola Indonesia. Tidak ada rusuh-rusuh lagi. Kita bersatu untuk sepakbola Indonesia, maju bersama, susah senang bareng," kata Awan dalam bincang-bincang dengan detikSport di Meradelima, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019) malam WIB.

"Untuk (keadaan) yang sekarang ini, sudahlah, semoga bisa cepat sembuh," sambungnya.

Sepakbola Indonesia selalu dibumbui dengan perselisihan antar suporter. Baru-baru ini, masalah besar juga tengah menjerat PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia.

Beberapa pengurus di PSSI dinyatakan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola akibat dugaan melakukan match fixing. Pasal yang dijatuhkan kepada para tersangka adalah penipuan dan penghancuran barang bukti.



Impian Besar Awan Setho: Sepakbola Indonesia Tidak Ada Ribut Lagi
(ran/cas)