sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mar 2019 18:33 WIB

Jelang Piala Presiden 2019, Persebaya Respek kepada Perseru yang Babak Belur

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Menjelang Piala Presiden, Persebaya Surabaya tetap respek kepada Perseru Serui yang babak belur di Piala Indonesia. (Dony Indra Ramadhan/detikSport) Menjelang Piala Presiden, Persebaya Surabaya tetap respek kepada Perseru Serui yang babak belur di Piala Indonesia. (Dony Indra Ramadhan/detikSport)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bandung - Persebaya Surabaya dijagokan untuk memenangi laga atas Perseru Serui di babak Grup A Piala Presiden 2019. Berkaca pengalaman sendiri, Bajul ijo menaruh respek kepada lawan.

Persebaya melawan Perseru pada Sabtu (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Di atas kertas, Persebaya, yang finis lebih sip di Liga 1 2018 ketimbang Perserui lebih diunggulkan. Persebaya juga memiliki bekal lebih bagus dari hasil-hasil di Piala Indonesia dengan lolos ke perempatfinal dengan agregat 11-1 atas Persidago Gorontalo.

Sebaliknya, Perseru sedang dalam situasi pahit. Mereka baru saja dihajar PSM Makassar dengan agregat 12-0 di babak 16 besar Piala Indonesia.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, akan tetap siaga. Dia berkaca kepada pengalaman pahit saat menunjukkan laju buruk di liga musim lalu hingga dihujat oleh suporter sendiri. Tapi, mereka bisa bangkit dan finis di lima besar di Liga 1 2018.


"Setiap lawan siapapun, walau posisinya di bawah dan persiapan minim, kami harus respek kepada lawan. Pemain kita pernah terpuruk, pernah dilempari Bonek. Catatan kita tidak akan meremehkan lawan di satu pertandingan. Persebaya tidak akan anggap remeh Perseru," ujar Bejo saat konferensi pers di Hotel Mercure, Jalan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (1/3/2019).

Persebaya juga mendapatkan suntikan motivasi dari Bonek yang diprediksi bakal mendukung langsung di Bandung.

"Target kami seperti tim-tim lain, kami pre season tujuannya maksimal, hasil tergantung aplikasi pemain. Siapa sih yang pertandingan awal nggak mau menang? Untuk melangkah ke pertandingan berikutnya," kata dia.

Sementara itu, pemain Persebaya, Ruben Sanadi, akan menjawab tantangan pelatih untuk menerapkan latihan yang sudah dijalani.

"Saya, mewakili teman-teman Persebaya, siap menghadapi pertandingan besok. Titik awal kami pertandingan besok, peserta Piala Presiden ini semua siap untuk pertandingan besok. Kami siap aplikasi apa yang diterapkan pelatih, kami laksanakan. Jika Tuhan kehendaki, kita akan lancar," kata bek sayap Persebaya itu.


Jelang Piala Presiden 2019, Persebaya Respek kepada Perseru yang Babak Belur
(dir/fem)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com