sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mar 2019 20:33 WIB

Bonus Andy Setyo Diutamakan untuk Keluarga, Sisanya Usaha

Amalia Dwi Septi - detikSport
Andy Setyo saat menjalani persiapan di Timnas U-22. (Nyoman Budhiana/ama/Antara) Andy Setyo saat menjalani persiapan di Timnas U-22. (Nyoman Budhiana/ama/Antara)
Jakarta - Kapten Timnas Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho, mendapatkan bonus dari Presiden RI Joko Widodo dan Kemenpora. Andy memiliki rencana khusus.

Skuat Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Mereka sukses membawa pulang tropy usai mengalahkan Thailand 2-1 di babak final, Selasa (26/2).

Oleh Kemenpora, Andy Setyo dan penggawa Timnas U-22 lain diganjar bonus sebesar Rp 2,1 miliar. Masing-masing pemain akan menerima uang Rp 65 juta. Selain itu, bonus juga diterima dari Jokowi sebesar Rp 200 juta per pemain.


Andy akan merayakan keberhasilan itu bersama keluarga dengan bonus tersebut. Selain itu, dia mulai memikirkan investasi.

"Inginnya buat usaha, tapi saya masih bingung karena harus dipikirin dulu. Yang pasti, uang itu paling penting buat orang tua, dan adik yang masih sekolah," ujar Andy kepada detikSport, Jumat (1/3/2019).

Setelah tampil di Piala AFF U-22, Skuat Garuda Muda langsung mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mereka akan mulai menggelar pemusatan latihan pada awal pekan depan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed