sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mar 2019 21:29 WIB

Piala Presiden

Comeback, Persebaya Tundukkan Perseru 3-2

Mochamad Solehudin - detikSport
Persebaya Surabaya mengalahkan Perseru Serui 3-2 di Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat., Sabtu (2/3) (Wisma Putra/detikSport) Persebaya Surabaya mengalahkan Perseru Serui 3-2 di Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion si Jalak Harupat., Sabtu (2/3) (Wisma Putra/detikSport)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bandung - Persebaya Surabaya comeback di laga perdana Piala Presiden 2019. Sempat tertinggal dua gol, Bajul Ijo berhasil membalikkan keadaan dan menang 3-2 atas Perseru Serui.

Dalam laga perdana Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3), Persebaya langsung kebobolan dua gol. Gawang Persebaya terkoyak oleh tembakan Nur Akbar Jawara Munir dan Delfin Rumbino.

Tapi kemudian, Persebaya berhasil mencetak tiga gol beruntun. Bajul Ijo menyamakan kedudukan lewat brace Amido Balde dan meraih kemenangan dengan gol yang diciptakan oleh Manuchehr Jalilov.


Di awal pertandingan, Persebaya tampil agresif. Malah, Irfan Jaya sempat membuka peluang di menit ke-14. Tapi, tendangannya membentur mistar gawang.

Justru Perseru yang berhasil membuat gol lebih dulu. Persebaya kebobolan oleh gol Nur Akbar yang memanfaatkan kesalahan Miswar Saputra di menit ke-35.

Tiga menit kemudian, Perseru menggandakan keunggulan. Delfin Rumbino membuat gol dari tembakan di luar kotak penalti.

Persebaya tertinggal 0-2 dari Perseru hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya meningkatkan serangan. Aksi itu direspons Perseru dengan menumpuk pemain di area pertahanan.

Upaya Persebaya membuahkan hasil di menit ke-62. Amido berhail menjebol gawang Perseru setelah terjadi kemelut di depan gawang Perseru.

Amido sempat membobol gawang Perseru lagi pada menit ke 69, namun wasit menyatakan offside.

Kesempatan untuk menambah gol akhirnya tercipta pada menit ke-82. Amido mendapatkan umpan silang dan menembak gawang Perseru. Persebaya pun mengimbangi Perseru 2-2.

Tiga menit kemudian, Persebaya berhasil membalikkan kedudukan. Itu setelah Jalilov berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Perseru Hendra Mole.

Persebaya pun menutup laga dengan kemenangan 3-2. Mereka mengoleksi poin setara dengan Tira Persikabo yang di laga sebelumnya mengalahkan Persib Bandung 2-1.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Mokhammad Syaifuddin, M. Alwi Slamet, Misbakus Solikin, Manuchehr Jalilov, Irfan Jaya, Damian Emanuel Lizio, Amido Balde

Perseru Serui: Hendra Mole, Moch Irvan Febrianto, M.Tegar Pribadi, Diakite Seydou, Yericho Christiantoko, Chrystina Bhagascara, Jamoliddin Zardiev, Nur Akbar Jawara Munir, Abdul Rahman, Delvin Rumbino, Nedo Turkovic

(fem/fem)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com