sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 04 Mar 2019 21:42 WIB

Kurang Persiapan Jadi Penyebab Persita Kalah dari Persela

Muhammad Aminudin - detikSport
Persita Tangerang (ungu) kalah 0-2 dari Persela Lamongan di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019. (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO) Persita Tangerang (ungu) kalah 0-2 dari Persela Lamongan di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019. (Foto: Ari Bowo Sucipto/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Malang - Persita Tangerang kalah 0-2 dari Persela Lamongan di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019. Kurang persiapan menjadi penyebab kekalahan Pendekar Cisadane.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (4/3/2019), Persita kalah 0-2 dari Persela. Sepasang gol Laskar Joko Tingkir diciptakan Abdul Malik Risaldi dan Kei Hiroze.


Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengakui timnya kalah karena minim pesiapan. Tim Liga 2 itu baru berlatih sepekan, plus dirinya baru bergabung beberapa jam sebelum kick off karena mengikuti kursus kepelatihan.

"Kami sangat kecewa, ada peluang tapi gak bisa gol. Tentunya ini menjadi catatan untuk Liga 2," ungkap Widodo usai pertandingan.

"Kami kesini hanya persiapan dua minggu, dan saya baru bergabung pagi tadi. Tentunya intensitas pertandingan belum cukup maksimal," sambung eks pelatih Bali United itu.

Selain faktor persiapan, kondisi skuat juga dikatakan Widodo cukup berpengaruh. Sebagai contoh, belum maksimalnya penampilan kiper Annas Fitrianto cukup menyulitkan tim sehingga bisa kebobolan dua gol. Bahkan Widodo berencana mendatangkan kiper lainnya, Yogi Triana.

"Annas sudah bergabung dua pekan ini. Jelas ini menjadi pelajaran bagi Syaiful yang baru sepekan bergabung dengan tim. Harapan kami ada perbaikan. Kami lihat dulu nanti. Yogi tengah pemulihan, yang jelas, bagaimana pun kondisi cedera Annas akan menjadi pertimbangan," terangnya.


Sementara kapten Persita Egi Melgiansyah senada dengan sang pelatih. Ia mengakui timnya masih kurang persiapan dan banyak melakukan kesalahan.

"Kami baru latihan seminggu. Coach Widodo juga baru saja bergabung. Meski lumayan dengan beberapa peluang, tapi kami akui ada kesalahan dengan terciptanya dua gol," beber Egy. (yna/yna)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed