sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 02:49 WIB

Piala Presiden

Demi Tiket ke 8 Besar, PSS Bertekad Kalahkan Persija

Ristu Hanafi - detikSport
PSS Sleman menang 2-0 atas Borneo FC untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah) PSS Sleman menang 2-0 atas Borneo FC untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Sleman - Kemenangan atas Borneo FC membuka peluang lolos PSS Sleman ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. PSS pun tak akan menyia-nyiakan laga terakhir melawan Persija Jakarta.

PSS menang 2-0 atas Borneo di laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). Gol-gol PSS diciptakan oleh Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo.

Dengan kemenangan ini, PSS kini mengumpulkan tiga poin di peringkat ketiga. Mereka membuntuti Persija dan Madura United yang punya empat poin. Sementara Borneo dipastikan tersingkir karena belum dapat poin.

Dengan satu laga tersisa, Persija, Madura United, dan PSS punya peluang lolos ke babak 8 besar. Di laga terakhir, PSS akan melawan Persija sedangkan Madura United bertemu Borneo. Kedua laga akan dimainkan pada 15 Maret.


Dengan peluang lolos yang terbuka, PSS tak mau menyia-nyiakannya begitu saja. Karena itu, mereka bertekad mengalahkan Persija.

"Karena nanti yang menang pasti akan yang lolos, di grup ini tiga tim sama-sama berpeluang lolos," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/3/2019).

Seto pun meyakini anak asuh Ivan Kolev juga bakal bermain mati-matian untuk meraih kemenangan. Dia akan menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas Ismed Sofyan dkk.

"Persija dengan materi tim yang sangat lumayan, kedalaman tim, pergantian pemain mereka tidak susah, tidak pusing. Saya pikir mereka akan tampil maksimal," ujarnya.

"Siapapun yang siap nanti akan ditampilkan, kita juga akan rotasi, biar tahu apa kekurangan kelebihan tim ini, baik secara pribadi maupun tim. Mudah-mudahan kedua tim bisa tampil menghibur penonton," imbuh Seto.

(nds/mrp)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed