sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mar 2019 20:40 WIB

Indra Sjafri Rahasiakan Detail Evaluasi Timnas U-23

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas U-23 berlatih di Stadion Madya, Senayan. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Indra Sjafri menyimpan rapat kelebihan dan kekurangan Timnas Indonesia sebelum menuju ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kenapa?

Setelah menjadi juara Piala AFF U-22 di Kamboja, Timnas ditunggu tugas yang lebih berat. Yakni, menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Dalam masa persiapan, Timnas U-23 sudah menjalani sesi internal game. Hasilnya, Andy Setyo dkk dianggap masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus diperbaiki.

Indra telah mengantongi kelebihan dan kekurangan tim dan masing-masing pemain. Dia bilang itu bukan konsumsi publik.


"Tidak hanya (setelah) internal game saja. Jadi evaluasi itu selalu kami lakukan setiap hari. Setiap habis makan malam tim pelatih selalu mengevaluasi kinerja kami, yang kami lakukan tiap hari," ujar Indra di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019).

"Kami lakukan dari latihan harian, untuk individu, semua, banyak kami evaluasi, dan saya pikir itu akan jadi konsumsi internal kami saja. Saya pikir, tidak perlu kami beberkan untuk dipublikasi," kata dia.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Timnas U-23 dijadwalkan menggelar sesi laga uji coba melawan Bali United pada 17 Maret. Satu lawan lagi kemungkinan adalah Semen Padang yang rencananya digelar pada Selasa (12/3/2019).

"Semen Padang belum dipastikan, karena mereka sendiri masih bermain hari ini di Piala Presiden," kata Indra menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com