sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 20:14 WIB

Berimbang dengan Persebaya, RD: Tira-Persikabo Seharusnya Menang

Mukhlis Dinillah - detikSport
Tira-Persikabo membuang banyak peluang sehingga harus seri tanpa gol melawan Persebaya Surabaya. (Foto: Wisma Putra) Tira-Persikabo membuang banyak peluang sehingga harus seri tanpa gol melawan Persebaya Surabaya. (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Tira-Persikabo harus puas dengan hasil 0-0 melawan Persebaya Surabaya. Rahmad Darmawan menyebut Tira-Persikabo seharusnya bisa memenangi pertandingan.

Melakoni laga terakhir Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019), Tira-Persikabo melahirkan sejumlah peluang. Sebuah hadiah penalti di babak kedua pun gagal dimaksimalkan setelah tendangan Loris Arnaud bisa diselamatkan kiper Abdul Rohim.

Satu angka yang diraih menjadikan Tira-Persikabo sebagai runner-up grup. Mengoleksi tujuh poin, sama dengan Persebaya tapi Tira-Persikabo gagal juara grup karena kalah produktivitas gol.


Rahmad Darmawan, yang kerap disapa RD, mengungkapkan bahwa anak asuhnya bermain sangat baik melawan Persebaya. Hanya TS-Persikabo terlalu banyak membuang peluang.


"Patut disayangkan kita punya kans besar menang tadi. Kita dapat penalti dan beberapa peluang lainnya," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Tira-Persikabo di ambang kelolosan ke perempatfinal. Saat ini Tira-Persikabo menempati urutan teratas klasemen runner-up terbaik di atas Bahayangkara FC (6 poin), dan Madura United (4 poin) yang masih akan melakoni laga terakhir.

"Kemungkinan besar kita lolos. Saya bersyukur bisa menambah masa ujicoba klub. Membantu kami menyiapkan diri ke kompetisi selanjutnya," RD menambahkan. (mud/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed