sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 21:55 WIB

Agresivitas Persija Berbuah Kemenangan Atas Shan United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta menang 3-1 atas Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019. (Foto: Infografis Detiksport) Persija Jakarta menang 3-1 atas Shan United di laga kedua Grup G Piala AFC 2019. (Foto: Infografis Detiksport)
Yangon - Persija Jakarta mengalahkan Shan United 3-1 di laga kedua Grup G Piala AFC 2019. Pelatih Ivan Kolev memuji Macan Kemayoran yang tampil agresif.

Bertanding di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3/2019), Persija menang 3-1. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Ryo Nakamura, Persija sukses mengunci kemenangan setelah mencetak tiga gol.

Bruno Matos menjadi bintang kemenangan Persija. Gelandang asal Brasil itu mencetak dua gol, dan satu gol lainnya dicetak Steven Paulle. Di akhir laga, AFC mencatat Persija melepaskan 17 percobaan, 6 yang on target dari 55,4 persen penguasaan bola.

Usai laga, Kolev mengakui strategi di babak pertama tak berjalan. Tapi di ruang ganti, dia mencoba membangkitkan motivasi Andritany Ardhiyasa dkk sehingga bisa tampil agresif.




"Persija bermain sangat agresif, terutama di babak kedua. Saya pikir itu luar biasa. Kedua, kami coba menekan dari lini tengah di mana kami banyak menggunakan banyak kombinasi serangan di sini, karena di babak pertama di area itu kami banyak melakukan kesalahan. Setelah itu, kami benahi dan akhirnya kami mudah untuk mencetak tiga gol," ujar Kolev.

Pelatih asal Bulgaria itu menilai Shan United bukan lawan yang gampang untuk dikalahkan. Mereka memiliki mental kuat dan pantang menyerah.

"Saya tidak memberikan pesan karena Shan United bermain baik. Tapi hari ini kami bermain lebih kuat dari mereka. Saya tahun mentaliti mereka bagus dan pressing mereka membuat kami sulit. Kami coba melawan itu untuk terus menekan alhasil kami bisa mencetak gol," jelasnya.

Kemenangan itu membuat Persija mengumpulkan empat poin dari dua laga, dan menempel ketat Ceres-Negros. Ceres-Negros sebelumnya mengalahkan Becamex Binh Duong 3-1. Selanjutnya Persija menghadapi Ceres-Negros di Filipina, 3 April mendatang.

Soal kans Persija lolos dari fase grup, Kolev enggan membicarakannya. Ia cuma meminta timnya bisa terus bekerja keras untuk meraih kemenangan.

"Saya pikir di Grup ini ketat karena semuanya berpeluang dan sama beratnya. Intinya kami harus kerja keras untuk bisa lolos," katanya menambahkan. (ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed