sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 23:10 WIB

Usai Gagal di Piala Presiden 2019, Persib Dituntut Bangkit

Wisma Putra - detikSport
Bobotoh saat Persib Bandung vs Perseru Serui. (Foto: Wisma Putra/detikcom) Bobotoh saat Persib Bandung vs Perseru Serui. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Soreang - Persib Bandung gagal melaju jauh di Piala Presiden 2019. Maung Bandung diminta segera bangkit oleh pendukung setianya, Bobotoh.

Persib menelan kekalahan saat berhadapan dengan Tira Persikabo dan Persebaya Surabaya. Tim Kota Kembang pun gagal ke fase gugur, hingga laga melawan Perseru Serui sudah tak berpengaruh.

Pantauan detikSport, Selasa (12/3/2019), penonton yang menyaksikan laga Persib Bandung mengalahkan Perseru 4-0, tidak seperti biasanya. Tribun terlihat lenggang, sayup-sayup dan nyanyian hanya terdengar di tribune timur.

Pemandangan tribune lengang dari penonton ini ini memang tidak biasa. Meski demikin masih ada Bobotoh yang datang mendukung Persib dan membuat spanduk agar tim kebanggaan Jawa Barat ini dapat bangkit.

"Jika Kamu Pergi Saat Persib Kalah, Maka Jangan Datang Saat Persib Juara!!!," tulis spanduk yang disimpan di tribune selatan.




Tidak hanya itu, spanduk lainnya juga menginginkan Persib kembali bangkit. "Tak Masalah Seberapa Sering Jatuh yang Penting Seberapa Cepat Kau Bangkit," tulis spanduk lainnya sambil dibubuhi emoticon.

Dukungan dari Bobotoh yang datang pun terus disuarakan di kala dua gol yang dicetak oleh Erwin Ramdhani dan tendangan penalti Ezechiel Ndousel menembus gawang Perseru. "Ayo Persib kamu pasti bisa," teriak Bobotoh di tribune barat.

Tidak hanya di tribune selatan, spanduk lainnya juga ada di tribune timur dan barat bertuliskan, "Kalian Takkan Berjuang Sendirian Sib," dan spanduk, "Bisa, Ayo Bangkit Persib," tulis spanduk lainnya.

Dalam pertandingan ini, Panitia Pertandingan Persib menyampaikan pertandingan ini disaksikan sebanyak 2.516 orang dengan total pendapatan Rp 36.865.000 dan dengan jumlah pedagang kaki lima dan asongan sebanyak 109 pedagang.


(cas/mrp)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed