sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 23:36 WIB

Perseru Kalah dari Persib karena Lengah

Mukhlis Dinillah - detikSport
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede. (Foto: Mukhlis Dinilah/Detikcom) Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede. (Foto: Mukhlis Dinilah/Detikcom)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Soreang - Pelatih Perseru Serui I Putu Gede mengungkap penyebab kekalahan telak dari Persib Bandung. Tim Kuda Laut Jingga takluk karena lengah.

Perserui takluk 0-4 dari Maung Bandung pada penyisihan terakhir Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Gede mengaku skema permainan yang disiapkan tidak berjalan dengan baik. Apalagi, ditambah rapuhnya lini belakang.

"Ya, ini yang jadi permasalahan (lini belakang) kurang konsentrasi. Beberapa skema juga gak jalan," ungkap Gede usai pertandingan.




Kerangka tim yang dimiliki Cendrawasih Jingga dirasa Gede belum optimal untuk melalui kompetisi pramusim. Sehingga hasil tiga pertandingan selama penyisihan sudah diprediksi sejak awal.

"Saya akui kondisi pemain saat ini belum siap 100 persen untuk atmosfer kompetisi (pramusim). Apalagi ada isu-isu di luar yang mempengaruhi konsentrasi pemain," tutur dia.

Meski begitu, Gede mengapresiasi perjuangan anak asuhnya selama penyisihan."Saya salut dengan perjuangan semua pemain," kata Gede.


(mud/cas)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com