sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 17:30 WIB

Hasil Piala Presiden: Semen Padang Atasi Mitra Kukar 2-0

Yanu Arifin - detikSport
Semen Padang menang 2-0 atas Mitra Kukar di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019. (Foto:) Semen Padang menang 2-0 atas Mitra Kukar di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019. (Foto:)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bekasi - Semen Padang menutup penampilannya di Piala Presiden 2019 dengan kemenangan. Kabau Sirah mengalahkan Mitra Kukar 2-0 pada laga terakhi Grup B.

Bertanding di Stadion Patriot, Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019), Semen Padang dan Mitra Kukar saling jual beli serangan sejak awal. Semen Padang yang berhasil unggul lebih dulu.

Di menit ke-26, Irsyad Maulana membawa Semen Padang unggul 1-0. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti mengirim bola bersarang ke pojok kanan bawah gwang Mitra Kukar yang dijaga Geri Mandagi.




Tiga menit berselang, Semen Padang nyaris menggandakan skor. Namun upayanya masih digagalkan mistar gawang. Sementara pada menit ke-44, peluang Rifan Nahumarury juga digagalkan tiang. Hingga jeda, keunggulan 1-0 Semen Padang atas Mitra Kukar masih bertahan.

Di babak kedua, Semen Padang bisa menggandakan skor pada menit ke-50. Tendangan bebas Victor Juffo membuat bola langsung masuk ke gawang Mitra Kukar tanpa bisa dihalau Geri.

Tertinggal 0-2 membuat Mitra Kukar tersentak. Beberapa kali tim asal Tenggarong ini mengancam lini pertahanan Semen Padang.




Semen Padang juga punya kans memperbesar keunggulan. Pada menit ke-82, Irsyad nyaris mencetak gol keduanya andai sepakannya tak disapu pemain belakang Mitra Kukar di mulut gawang. Hingga jeda, kemenangan Semen Padang tak berubah.

Hasil ini membuat Semen Padang mengakhiri kiprahnya di Piala Presiden 2019 dengan bercokol di peringkat tiga dengan 3 poin, dan Mitra Kukar menjadi juru kunci. Keduanya dipastikan tersingkir karena gagal bersaing dengan Bali United dan Bhayangkara FC.

Susunan Pemain

Semen Padang; Iqbal, Agung, Leo, Rifqi, Shukurali, Dedi, Fridolin, Mario, Nildo, Irsyad, Riski

Mitra Kukar: Geri, Faris, Gilang, Rendy, Roni, Andre, Anindito, Hendra, Rafly, Rifan, Syahroni (yna/yna)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed