sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 20:20 WIB

Anies: Jakarta International Stadium Setara Milik MU dan Real Madrid

Mercy Raya - detikSport
Pembangunan Jakarta International Stadium sudah resmi dilakukan. (Foto: Pradita Utama/detikcom) Pembangunan Jakarta International Stadium sudah resmi dilakukan. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Gubernur Anies Baswedan meresmikan pembangunan Jakarta International Stadium, nama arena itu, disebut setara stadion Manchester United dan Real Madrid.

Anies, Gubernur DKI Jakarta, meresmikan pembangunan stadion yang berada di atas lahan Taman BMW pada Kamis (14/3/2019). Turut hadir dalam acara itu adalah Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto, perwakilan Persija Jakarta, Gede Widiade, dan The Jakmania.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan stadion yang diberi nama Jakarta International Stadium tersebut bakal setara dengan Old Trafford, kandang Manchester United dan Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.




"Jakarta 83 tahun lalu mendapat stadion sepakbola. Hari ini, 83 tahun kemudian, Jakarta memulai babak baru. Hari ini akan dibangun stadion. Ini kelak akan setara yang menjadi stadion kesebelasan kelas dunia. Bisa disebut Manchester United, Real Madrid, itu semua bermain di stadion kelas dunia. Di tempat ini, kita akan bangun, insya Allah dua tahun setengah kita akan menyaksikan apa yang menjadi mimpi bisa menjadi nyata di tempat ini," kata Anies.

Anies juga menegaskan, pembangunan Jakarta International Stadium yang disebut akan berkapasitas 80 ribu, akan menjadi cerminan Jakarta sebagai tempat bertaraf global.

"Pembangunan stadion ini bukan semata-mata memiliki stadion kelas internasional. Tapi mengingatkan bahwa Jakarta tempat global, dan Jakarta adalah warga global. Karena itu fasilitasnya harus kelas global dan pantas disandingkan dengan kota utama dunia," sambungnya.

"Ketika stadion berkelas global maka kita harus bisa menunjukkan penggunaan adab internasional dan tata cara kelas dunia. Baik pemain, suporter hadirin yang disebut kelas dunia."




"Saya juga berterimakasih kepada dewan perwakilan daerah Pemprov Daerah karena dengan dukungan mereka kita bisa mulai pembangunan tempat ini."

"Dengan dimulainya pembangunan ini agar seluruh pihak yang terlibat fokus. Untuk para suporter kami harapkan dukungan ketika Jakpro tengah melakukan pekerjaan. Dukungan dalam arti pembangunan ini dengan membawa pesan Jakarta akan memiliki stadion kelas dunia, dan Jakarta akan memiliki stadion untuk kesebelasan kelas dunia," dia mengharapkan. (mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com