sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 20:35 WIB

Hasil Piala Presiden: Lumat Bali United, Bhayangkara FC ke Perempatfinal

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Bhayangkara FC ke perempatfinal Piala Presiden 2019 usai melumat Bali United 4-1 di laga terakhir Grup B. (Foto: Infografis Detiksport) Bhayangkara FC ke perempatfinal Piala Presiden 2019 usai melumat Bali United 4-1 di laga terakhir Grup B. (Foto: Infografis Detiksport)
Bekasi - Bhayangkara FC menutup laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Bali United. The Guardians dipastikan maju ke perempatfinal.

Dalam laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019), kedua tim sama-sama berusaha tampil menyerang. Mereka mengincar kemenangan demi satu tiket ke perempatfinal.

Laga baru berjalan tujuh menit, Leonard Tupamahu mampu membobol gawang Bhayangkara FC memanfaatkan tendangan bebas Irfan Bachdim. Namun wasit menganulir gol ini karena menilai Leo sudah berada dalam posisi offside.

Bhayangkara FC membalas di menit ke-16 lewat Ilham Udin Armaiyn. Ia melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti, namun bolanya mampu ditepis kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Kebuntuan di laga ini pecah di menit akhir babak pertama. Bhayangkara FC mendapat penalti dari wasit setelah tusukan Reksa Maulana dihentikan William Pachecho di dalam kotak penalti. Anderson Sales yang maju sebagai eksekutor, mampu mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Bhayangkara FC langsung menggebrak. Baru dua menit selepas turun minum, Vendry Mofu menggandakan kedudukan menjadi 2-0.




Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan Dendy Sulistyawan. Ia kemudian melepas tembakan yang masih mampu ditepis Wawan. Bola muntah kemudian dicocor Ilham Udin, dan dibelokkan Vendry Mofu masuk ke dalam gawang.

Keunggulan Bhayangkara FC semakin menjauh setelah Dandy mencetak gol pada menit ke-61. Ia melewati Taufiq, sebelum melepas sepakan terarah yang mengubah skor menjadi 3-0.

Dandy kembali menjadi momok bagi lini belakang skuat asuhan Stefano Cuggura. Aksinya membuat lini belakang Bali United kocar-kacir, sebelum Rahmad Hidayat melepas sepakan yang gagal dibendung Wawan. Skor menjadi 4-0.

Bali United sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-79. Umpan panjang Michael Orah dari tengah lapangan dengan baik dikontrol oleh Melvin Platje di kotak penalti. Pria asal Belanda ini kemudian mengakhirinya dengan tembakan yang tak mampu dihadang Wahyu Tri.




Di sepuluh menit terakhir laga tak ada gol yang tercipta. Hal ini membuat skor 4-1 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC menjadi pemuncak Grup B dan dengan poin sempurna dari tiga laga. Anak asuhan Alfredo Vera ini pun berhak melaju ke perempatfinal.

Sementara bagi Bali United, peluang mereka ke perempatfinal sebagai runner-up terbaik belum sepenuhnya tertutup. Serdadu Tridatu masih harus menunggu hasil di laga grup lain.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Anderson Salles, I Putu Gede, Indra Kahfi, Fatcurohman; M. Hargianto, Reksa Maulana; Rubens Da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin, Dendy Sulistyawan

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Yabes Roni, Irfan Bachdim; Melvin Platje (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed