sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 21:31 WIB

'Bukan Hanya Persija, Stadion Juga Punya Warga Jakarta'

Mercy Raya - detikSport
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan pembangunan stadion di lahan Taman BMW, Kamis (14/3/2019). (Foto: Pradita Utama/detikcom) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan pembangunan stadion di lahan Taman BMW, Kamis (14/3/2019). (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Pembangunan Jakarta International Stadium resmi dimulai. Stadion ini nantinya tidak hanya untuk Persija Jakarta, tapi bisa digunakan seluruh warga Jakarta.

Stadion BMW, yang menjadi bagian dari kompleks olahraga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, rencananya akan dibangun sebagai homebase Persija. Itu menjadi salah satu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kini, pembangunannya telah diresmikan di lahan Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019). Dalam kata sambutannya, Anies justru tak banyak menyinggung Persija Jakarta.




Hal itu kemudian dipertegas Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryato. "(Stadion ini) untuk Jakarta," kata Dwi.

Meski untuk Jakarta, kegiatan yang kaitannya untuk sepakbola akan menjadi prioritas penggunaan stadion.

"Utamanya untuk sepakbola. Kan schedule (jadwal) setahun sudah tahu. Jadi kalau ada konser musik, tapi bentrok dengan jadwal Persija, maka yang diutamakan untuk sepakbola," Dwi menjelaskan.




Hal yang sama diungkapkan Project Director PT. Jakpro Iwan Takwin. Ia menyebut stadion nantinya akan berstandar Piala Dunia, dan tetap bisa dipakai untuk kepentingan warga Jakarta.

"Stadion ini tujuannya untuk rakyat Jakarta. Kami harus membuka kalau Timnas mau bermain di sini atau digunakan pertandingan Internasional juga bisa karena spesifikasi yang kami gunakan berstandar Piala Dunia," ungkap Iwan. (mcy/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed