sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 20:16 WIB

Gol Pertama Kalteng Putra Hancurkan Konsentrasi Persipura

Eko Susanto - detikSport
Persipura Jayapura kalah 1-3 dari Kalteng Putra. (Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara) Persipura Jayapura kalah 1-3 dari Kalteng Putra. (Foto: Andreas Fitri Atmoko/Antara)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Magelang - Persipura Jayapura kalah 1-3 dengan Kalteng Putra. Tim Mutiara Hitam hilang fokus saat lawan dengan cepat bikin gol balasan.

Berlaga di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019), Persipura unggul duluan lewat gol Luiz Pillar di menit ke-68.

Keunggulan Persipura ini hanya bertahan dua menit. Patrich Wanggai mencetak gol indah lewat sepakan voli yang membuat skor berubah menjadi 1-1.

Kalteng Putra berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1. Dua gol tambahan datang dari Wanggai dan Michael Rumere.


Pelatih Persipura, Luciano Leandro, mengatakan bahwa pemainnya sudah kerja keras. Gol balasan dari lawan bikin tim menjadi hilang konsentrasi.

"Kami harus kasih selamat untuk semua pemain. Karena mereka betul-betul usaha keras di lapangan seperti yang diminta. Memang setelah gol pertama tadi dari Kalteng, kami kehilangan konsentrasi," kata Luciano.

"Jadi Kalteng sudah cukup bagus, kami lihat cukup fair. Kami lihat kedua tim ngotot untuk menang, tidak ada tim yang bertahan saja," sambungnya.

Persipura sempat memetik kemenangan di dua laga awal Grup C Piala Presiden 2019. Namun, pada laga penentuan malah kalah dan kini menunggu nasib dari hasil PSIS Semarang vs PSM Makassar.

"Itu semua untuk pelajaran kami, tapi yang lihat kami berada di jalan yang benar. Semua bisa lihat di lapangan, menurut saya kami main cukup bagus. Selalu saya bilang, kami harus usaha, tapi kalau hasil adalah dari Tuhan," ungkapnya.

Pemain Persipura, Gunansar Mandowen, mengatakan, timnya memang sudah sangat siap. Hasil ini juga akan jadi pelajaran berharga.

"Dari awal pemain sudah siap, tapi Tuhan mengizinkan untuk Kalteng menang. Ya, kami usahakan lagi untuk ke depannya dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada," katanya.

(ran/nds)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed