sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mar 2019 20:50 WIB

Hasil Piala Presiden: Kalahkan PSM, PSIS Tetap Tersingkir

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Foto: - Foto: -
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Magelang - PSIS Semarang sukses mengalahkan PSM Makassar di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2019. Namun kemenangan ini tak cukup membawa Mahes Jenar ke perempatfinal.

Laga yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) berjalan sengit di awal babak pertama. Duel keras di lini tengah tak terhindarkan.

Sengitnya pertandingan membuat 15 menit awal laga berlalu tanpa peluang berarti dari kedua tim. Ancaman pertama baru lahir pada menit ke-20 untuk PSM.

Bola liar sepakan Marc Klok jatuh di kaki Guy Junior, yang berdiri bebas di depan gawang PSIS. Bola Tembakan dari pemain naturalisasi ini masih melebar.

Juku Eja kembali membuat peluang tiga menit berselang. Kali ini, tendangan keras Klok dari luar kotak penalti bisa ditepis Jandia Eka Putra.

Laga terus berjalan sengit hingga akhir babak pertama, namun tak ada gol yang bisa dilesakkan kedua tim.


Pada babak kedua, Mahesa Jenar lebih agresif lagi dalam menyerang. Tuan rumah mendapat peluang saat bola sepakan bebas Septian David Maulana masih melebar tipis di atas gawang Rivky Mokodompit.

Pada menit 50, Marini Junior punya kans membuka keunggulan PSIS. Namun sepakan kerasnya masih melambung tipis.

Upaya skuat Jafri Sastra untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-81. PSIS dapat hadiah penaltio setelah Rasyid Bakrie melanggar Tegar Infantrie.

Marini maju sebagai eksekutor dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Meski Rivky sebenarnya sudah mampu membaca arah bola.

Mahesa Jenar mampu mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga laga berakhir. Namun hasil ini tak cukup membawa PSIS melaju ke perempat final.

Hal ini terjadi karena mereka mengakhiri Grup C sebagai peringkat ketiga. PSIS kalah selisih gol dengan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura meski poin ketiganya sama yaitu enam.

Sementara bagi PSM kekalahan atas tuan rumah makin membuat mereka terpuruk di dasar klasemen. Juku Eja tanpa poin di Piala Presiden 2019.

Susunan Pemain:

PSIS: Jandia Eka Putra; Ganjar Mukti, Wallace Costa, Fauzan F, Soni S; Ibrahim Conteh, Heru, Septian David; Bayu Nu, Hari Nur Yulianto, Marini Junior.

PSM: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Munhar, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama; M. Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri; Saldy, Bayu Gatra, Guy Junior.


(ran/nds)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed