sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 22:07 WIB

Bali United Turunkan Lapis Kedua Lawan Timnas U-23, Teco Beri Penjelasan

Aditya Mardiastuti - detikSport
Timnas Indonesia U-23 saat berujicoba dengan Bali United. (Foto: Fikri Yusuf/Antara Foto) Timnas Indonesia U-23 saat berujicoba dengan Bali United. (Foto: Fikri Yusuf/Antara Foto)
Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri tak puas Bali United. Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco punya alasan untuk tak menurunkan skuat terbaiknya.

Garuda Muda memetik kemenangan 3-0 atas Laskar Serdadu Tridatu di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (17/3/2019). Gian Zola, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian yang menjadi pencetak golnya.

"Ini pertandingan yang ke-11 saya di timnas U-22, U-23 dan tim ini belum pernah terkalahkan jadi kami berharap Bali United main dengan skuat mantapnya, saya sedikit kecewa juga (Bali United) menurunkan pemain-pemain lapis kedua. Jadi target kami adalah lawan betul-betul membuat kami kesulitan, tadi saya pikir target uji coba kita kurang bisa maksimal," kata Indra usai laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3/2019).

Indra menambahkan masuknya Irfan Bachdim dan Antonius J Melvin Platje di babak kedua tak banyak mengubah gaya permainan Bali United. Dia pun tak puas dengan laga tanding kali ini.




"Pertama malah masuknya Platje dan Irfan Bachdim juga nggak merubah permainan Bali United. Kami tetap mendikte mereka dengan passing grade kami, saya pikir terlambat ya mereka memasukkan. Saya maunya skuat terbaiknya dia diberikan kepada kami seperti Madura United, Arema Malang, Bhayangkara karena kami butuh uji coba yang tekanannya luar biasa. Tapi ya karena itu keputusan Bali United apa boleh buat," cetusnya.

Terpisah, Teco mengaku cukup puas dengan laga tanding kali ini. Sebab, timnya juga baru saja kembali dari Jakarta usai mengikuti laga Piala Presiden.

"Kita sudah tahu, kami baru balik dari Jakarta, kemarin kita juga tidak bisa pakai latihan, kita sering cuma bicara pemain sebelum pertandingan cuma hati-hati buat tidak ada yang cedera baik dari Bali United atau Timnas, (kalau) mungkin mereka cedera kalian mereka nggak ada waktu buat recovery," ujar Teco.

Selain itu, Teco juga memperhitungkan jeda waktu laga tanding hari ini dengan Timnas senior, Rabu (20/3) mendatang. Dia mengaku tak mau memforsir tenaga anak asuhnya untuk laga uji coba.

"Kita pakai satu latihan buat lawan timnas hari ini. Kita sudah tahu tanggal 20 (Maret) kita punya uji coba lawan yang senior. Kita harus berpikir juga kasihan pemain kita sudah main lawan Semen Padang, dua hari main lagi lawan mereka, terus juga 90 menit kita paksa main hari ini, paksa main mungkin resiko ada yang cedera. Saya tidak mau pemain saya cedera," tukasnya.


(ams/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com