sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 18:46 WIB

Persija dan Bhayangkara FC Pakai Stadion Patriot di 8 Besar Piala Presiden

Amalia Dwi Septi - detikSport
Stadion Patriot akan jadi kandang untuk Persija Jakarta dan Bhayangkara FC di babak 8 besar PIala Presiden (Rengga Sancaya) Stadion Patriot akan jadi kandang untuk Persija Jakarta dan Bhayangkara FC di babak 8 besar PIala Presiden (Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Jakarta - Persija Jakarta mengajukan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang di babak 8 besar Piala Presiden. Stadion itu juga akan dipakai Bhayangkara FC.

Persija lolos ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 sebagai juara grup bersama Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Kalteng Putra dan Bhayangkara FC. Sementara tiga runner-up terbaik adalah Tira Persikabo, Madura United, dan Arema.

Berdasarkan regulasi Piala Presiden 2019, empat tim juara akan menjadi tuan rumah. Kalteng Putra satu-satunya juara grup yang menjadi tim tamu.



Dalam proses drawing delapan besar Piala Presiden, Persija akan menghadapi Kalteng Putra. Untuk menggelar pertandingan tersebut, juara Liga 1 2018 itu berencana menggunakan Stadion Patriot, sama seperti Bhayangkara FC.

"Yang sudah didaftarkan Stadion Patriot," kata Ratu Tisha HQ Administratora Organizing Commitee (OC) Piala Presiden 2019, Selasa (19/3/2019).

Stadion Patriot sebelumnya digunakan oleh Bhayangkara FC yang berstatus tuan rumah babak delapan besar. Bhayangkara FC dijadwalkan akan bertemu dengan Arema FC.

"Kami akan atur, karena minjam stadion tentangga (Bhayangkara FC). Jadi kami akan bicarakan untuk penjadwalan," kata Tisha.



Sementara itu perwakilan manajemen Persija, Fritz, menjelaskan alasannya memilih Stadion Patriot karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa dipakai.

"Awalnya memang mau pakai GBK. Tapi karena sudah ada kegiatan, sehingga memakai Patriot. Patriot sejauh ini tidak masalah. Kami hanya tinggal tunggu jam dan tanggal saja dan kemudian mengirim surat," kata Fritz terpisah. (ads/din)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed