sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 14:36 WIB

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23

Egy: Pede Indonesia Meningkat Setelah Juara Piala AFF U-22

Randy Prasatya - detikSport
Egy Maulana Vikri bakal perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) Egy Maulana Vikri bakal perkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Hanoi - Egy Maulana Vikri tim di Grup K pada Kualifikasi Piala Asia U-23 semuanya kuat. Tapi, Indonesia punya kepercayaan diri tinggi setelah juara di Piala AFF U-22.

Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Vietnam akan menjadi tuan rumah untuk semua pertandingan di Grup K pada 22-26 Maret 2019.

Di Grup tersebut akan ada Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Brunei. Untuk Vietnam dan Thailand, keduanya adalah lawan yang berat untuk Indonesia.

Meski bakal berhadapan dengan lawan-lawan yang sulit, Indonesia datang dengan modal bagus. Skuat besutan Indra Sjafri ini baru saja menjuarai Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari lalu.


"Kami datang ke sini untuk memenangi tiket ke babak utama. Piala AFF U-22 membantu kami untuk percaya diri dan mencoba menunjukkan lebih banyak lagi kemajuan," kata Egy seperti dikutip dari Thethao247.

"Tim-tim di Grup K semuanya sangat kuat, baik Vietnam, Thailand dan Brunei memiliki skuat yang berkualitas. Begitu juga Indonesia. Jadi persaingan nanti akan sangat menarik dan mari kita tunggu dan lihat tim mana yang akan lolos," sambungnya.

Egy mengaku sudah tahu soal perkembangan tim Vietnam. Pada kejuaraan di Piala AFF U-22, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam di semifinal meski tak diperkuat Egy.

"Saya tahu beberapa pemain Vietnam, tetapi nama mereka agak sulit disebut. Tapi saya tahu tentang perjalanan mereka tahun lalu," ungkap Egy.

"Kami telah memenangi kejuaraan U-22, tetapi itu tidak lagi penting ketika itu adalah Asia Tenggara, dan sekarang Asia dan Indonesia U-23 akan berjuang untuk menang," tegasnya.

(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed