sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 18:28 WIB

Menunggu Ezra Walian atau Samuel Christianson di Skuat Timnas U-23

Mercy Raya - detikSport
Ezra Walian menunggu kepastian di Timnas Indonesia U-23. (Wahyu Putro A/Antara) Ezra Walian menunggu kepastian di Timnas Indonesia U-23. (Wahyu Putro A/Antara)
Jakarta - PSSI memastikan skuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nanti malam. Jika Ezra Walian bisa didaftarkan, Samuel Christianson Simanjuntak yang bakal dicoret.

Ezra menjadi satu di antara 24 pemain yang diboyong Indra menuju Vietnam. Pemain naturalisasi itu juga disebut masuk dalam daftar 23 pemain yang akan memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 mulai 22-26 Maret 2019.

Tapi, Ezra justru terganjal masalah administrasi. PSSI mengetahuinya sejak pekan lalu, sebelum batas waktu pendaftaran pemain.

Berpatokan pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur dan satu laga FIFA matchday melawan Myanmar, Ezra sah dan bisa bermain untuk Timnas. Tapi, PSSI juga mewaspadai potensi absen Ezra makanya dia membawa 24 pemain ke Hanoi. Pemain yang menjadi cadangan itu Samuel Christianson.


"Ini yang nanti kami akan keluarkan adalah Samuel Christianson Simanjuntak. Kami tarik dia kemudian masukkan Ezra, itu awalnya. Tapi, kalau sampai ini belum, Ezra yang kami hold dulu, kemudian Samuel masuk," kata Manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji kepada detikSport, Kamis (21/3/2019).

Jika nama Ezra benar-benar dicoret, Sumardji mengatakan tidak akan serta merta memulangkan Ezra ke Tanah Air atau ke klubnya. Dia akan tetap bersama Awan Setho Raharjo dkk sampai Kualifikasi Piala Asia usai.

"Jadi gini, sebenarnya, kami sudah sepakat antara saya, Indra (Sjafri), dan ofisial yang bergabung dalam Timnas U-23 yang berangkat dari awal sudah memprediksi bahwa ada (atau) tidak ada Ezra itu tidak ada masalah. Karena kondisi anak-anak itu betul-betul dalam posisi yang siap, siap. Jadi tak perlu dipermasalahkan sebenarnya. Ini hanya menyangkut naturalisasi ya. Aman-aman saja," katanya.

"Iya lah iya (pulangnya bersama). Kan kalau sudah 24 pemain dibawa ke sini, pulang sama, tak ada yang lagi pulang duluan," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed