sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 20:52 WIB

Sebelum Berangkat ke Myanmar, Timnas Latihan Lebih Santai

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia lakukan sesi latihan ringan di Stadion Madya (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia menggelar sesi latihan terakhir sebelum berangkat ke Myanmar. Pelatih Simon McMenemy hanya memberikan menu latihan ringan.

Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan di Australia dan Bali. Andik Vermansah dkk akan bersiap menghadapi FIFA match day melawan Myanmar pada 25 Maret mendatang.

Sebelum ke Jakarta, Indonesia sempat melakukan uji coba melawan Bali United. Ketika itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019), para pemain terlihat latihan ringan dengan suasana lebih rileks. Simon ingin pemainnya pemainnya tak terlalu tegang.




"Latihan hari ini kami recovery karena kemarin berat lawan Bali United dan hampir semua pemain main. Jadi hari ini kami mau latihan sesinya yang lebih ringan. Kami lihat tadi ada sedikit ketawa-ketawa karena kami mau anak-anak itu bisa menyatu," ujar Simon usai latihan.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu mengaku sangat senang karena pemain sudah mulai paham dengan apa yang diinginkannya. Hal itu sudah diperlihatkan pemain sejak TC di Australia.

"TC di Australia sangat bagus. Saya respek dengan pekerjaan teman-teman (media), tapi saya rasa sesekali kami boleh bawa anak-anak jauh dari Indonesia untuk latihan tanpa mereka harus memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, kapan harus di wawancara dan sebagainya. Disana kami latihan teknik taktik sangat bagus jadi saya sangat puas dengan TC di Australia," sambungnya.






(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com