sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 01:17 WIB

Fahmi Al Ayyubi Merapat ke Bali United, Manajer Persela Angkat Bicara

Eko Sudjarwo - detikSport
Fahmi Al Ayyubi merapat ke Bali United (Foto: Eko Sudjarwo/Detikcom) Fahmi Al Ayyubi merapat ke Bali United (Foto: Eko Sudjarwo/Detikcom)
Lamongan - Persela Lamongan buka suara terkait kepindahan Fahmi Al Ayyubi ke Bali United. Mengaku kaget, manajer Persela Yunan Achmadi pun mempertanyakan profesionalisme Fahmi.

Hari Rabu (20/3/2019), Bali United mengumumkan bahwa Fahmi akan segera menjadi pemain baru Serdadu Tridatu. Winger berusia 23 tahun itu sudah tiba di Bali untuk menjalani tes medis.

Yunan mengaku sudah dihubungi Fahmi terkait tawaran dari Bali United. Sudah berusaha untuk mencegahnya, Yunan pun kaget mendengar Fahmi sudah berada di Pulau Dewata.

"Beberapa waktu yang lalu, Fahmi menghubungi saya minta ketemu. Tapi saat itu saya di Jakarta menghadiri drawing Piala Presiden. Saya kroscek ke pelatih, ternyata Fahmi tidak latihan. Saya curiga ada apa-apa, karena tiba-tiba Fahmi ingin ketemu saya," kata Yunan ketika dihubungi detikcom, Kamis (21/3/2019).

"Akhirnya kami ngobrol lewat telepon. Dan Setelah saya desak, pada intinya Fahmi bilang ditawari Bali United."

"Saya sudah berusaha mencegahnya, karena musim ini Fahmi masih menjadi bagian keluarga besar Persela. Ternyata, sepulang saya dari Jakarta, hari Rabu ada kabar Fahmi sudah berada Bali. Saya sempat kaget mendengar kabar tersebut," jelas Yunan.


Yunan pun mempertanyakan profesionalisme Fahmi. Sebab Fahmi masih terikat kontrak dengan Persela satu musim lagi.

"Entah apa yang mendasari Fahmi bertindak seperti itu. Ini sudah melanggar etika seorang pemain profesional di saat masih terikat kontrak dengan Persela. Bahkan dia masih terdaftar sebagai pemain Persela di Piala Presiden, meski belum pernah dimainkan. Siapapun pemainnya, sepenuhnya itu kewenangan tim pelatih," lanjut Yunan.

"Dia seakan tidak menghargai klub yang sudah membesarkan namanya. Saya kasihan sama dia. Sikapnya bisa menghancurkan masa depannya," ucapnya.

Yunan juga mengaku manajemen Persela belum dihubungi Bali United terkait kepindahan Fahmi.

"Sampai saat ini pun pihak Bali United juga tidak ada yang menghubungi manajemen Persela terkait Fahmi. Ini seolah mencederai hubungan baik antarklub," ungkap Yunan

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed