sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 07:36 WIB

Tolak Keraguan, Greg: Main Sepakbola Itu Bukan Hanya Lari

Amalia Dwi Septi - detikSport
Greg Nwokolo menolak anggapan bahwa usia akan menghambat penampilannya di timnas Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi) Greg Nwokolo menolak anggapan bahwa usia akan menghambat penampilannya di timnas Indonesia. (Foto: Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Winger veteran Greg Nwokolo menegaskan, dia masih bisa tampil maksimal bersama Timnas Indonesia. Menurut Greg, sepakbola tak sekadar mengandalkan fisik.

Sebanyak 22 pemain dipanggil pelatih timnas Simon McMenemy untuk melakoni laga uji coba melawan Myanmar, Senin (25/3/2019). Dalam skuatnya, beberapa pemain yang dipanggil sudah di atas usia 30 tahun seperti Ruben Sanadi, Yustinus Pae, dan Greg.

Greg yang kini berusia 33 tahun menolak jika usia dijadikan patokan pemain untuk membela Timnas Indonesia. Pemain Madura United itu pun bertekad menunjukkan bahwa kualitasnya bahwa dia tak kalah dengan pemain muda.


"Hanya di Indonesia yang mempermasalahkan umur-umur. Di Eropa tidak ada yang begitu. Di Eropa 40 tahun masih pemain timnas. Masa di Indonesia orang 33 tahun masih kuat bermain di sayap. Of course, masih. Masih kuat. Bermain sepakbola itu pakai otak bukan lari," ujar Greg usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

"Ya kalau cuma lari di lapangan cuma buat jadi pemain marathon saja bukan pemain sepakbola. Bermain sepakbola itu pakai otak dan kaki. Bukan hanya lari. Ya itu," katanya.

Di posisi sayap, timnas senior juga memiliki beberapa pemain yang usianya lebih muda seperti Riko Simanjutak dan Andik Vermansah.

(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com